News
Rabu, 23 Juli 2014 - 23:10 WIB

JEMBATAN COMAL AMBLES : Besok, Uji Coba Pengunaan Jembatan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jembatan di Comal Ambles, Jalur Pantura Ditutup (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Harianjogja.com, SEMARANG—Kepala Bidang Bina Teknik Dinas Bina Marga Jawa Tengah Hanung Triyono memastikan bahwa Jembatan Comal akan diuji coba pada Kamis (24/7/2014) setelah seluruh proses perbaikan selesai dilakukan.
“Kalau tidak ada hambatan pada uji coba besok maka Jembatan Comal akan langsung dibuka untuk kendaraan kecil pada hari itu juga, tapi tetap dilihat dulu kondisi fondasinya siap atau tidak,” katanya di Semarang, Rabu (23/7/2014).

Ia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tinggal memasang agregat kelas A sebelum dilakukan proses pengaspalan pada bagian yang telah diperbaiki.

Advertisement

“Jika tidak ada hujan maka pengaspalan dilakukan hari ini hingga malam nanti sehingga dapat segera dioperasikan,” ujarnya.

Hanung mengaku belum mengetahui apakah setelah dioperasikan nanti, lalu lintas yang melalui Jembatan Comal akan dibuka untuk satu atau dua arah karena hal itu tergantung pada jumlah kendaraan yang melintas.

“Kalau arus lalu lintasnya lengang maka bisa dibuka untuk dua arah, tapi kami memprediksi hanya dibuka satu arah yakni dari barat ke timur, sedangkan kendaraan dari arah timur ke barat diimbau melewati jalur alternatif,” katanya. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif