News
Rabu, 23 Juli 2014 - 07:29 WIB

MUDIK LEBARAN 2014 : Polres Batang Ingatkan Potensi Pencurian Saat Mudik

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, BATANG—Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, fokus melakukan pengamanan di sejumlah titik rawan kriminalitas pada saat arus mudik Lebaran mendatang.

Kepala Polres Batang, AKBP Widi Atmoko di Batang, Selasa (22/7/2014), mengatakan bahwa kerawanan yang perlu mendapat perhatian serius tersebut, antara lain pencurian kendaraan bermotor, rumah yang ditinggal pemiliknya, pencurian dengan kekerasan, serta aksi sweeping oleh pihak tertentu.

Advertisement

“Untuk mengantisipasi kerawanan itu maka diperlukan upaya yang sungguh-sungguh disertai dengan kebulatan tekad dan komitmen mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki,” katanya.

Ia mengatakan adanya beberapa hal yang perlu ditekankan pada pengamanan di titiki rawan kriminalitas, yaitu melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen dan babinkamtibmas.

“Kita harus waspada terhadap kemungkinan aksi teror sehingga harus mengoptimalkan penggunaan peralatan dan sarana prasarana yang dimiliki dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pengamanan Lebaran,” katanya. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif