News
Rabu, 23 Juli 2014 - 17:51 WIB

HASIL PILPRES 2014 : Iwan Fals Minta yang Marah Jangan Berlarut-larut

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Musisi legendaries Iwan Fals buka suara soal kondisi politik dalam negeri. Iwan mengatakan hak yang menang untuk bergembira. Untuk yang kalah, Iwan meminta untuk tidak berlarut-larut.

Iwan Fals juga ikut berkomentar soal terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden Terpilih. Iwan dalam akun twitternya berharap Jokowi tetap melakukan blusukan.

Advertisement

Mengaku netral, Iwan Fals sepertinya tak mau ketinggalan ikut memperbincangkan soal politik. Iwan dalam akun twitternya memposting hasil Pilpres 2014 dan mengungkapkan harapannya pada Presiden Terpilih 2014.

“Presiden Blusukan” Semoga Tetap Blusukan,” tulis Iwan lewat akun Twitter-nya, NYANYIAN RAYA @iwanfals, pada Selasa (22/7/2014) malam.

Penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto itu juga mengatakan bahwa pihak yang menang berhak untuk bergembira, dan pihak yang kalah tentu sedih dan marah.

Advertisement

Ia berharap agar rasa marah dan sedih itu tidak berlarut-larut. Kicauannya mengenai hasil pilpres pun diakhiri dengan doa untuk Indonesia.

“Ya Allah, sayangilah negeri kami,” tulis pelantun tembang Bento itu.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang diumumkan oleh KPU, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla ditetapkan sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih. Mereka memperoleh 70.633.594 suara 53,15%, dan unggul atas pesaingnya, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yang memperoleh 62.262.844 suara 46,85%.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif