Jogja
Rabu, 23 Juli 2014 - 03:42 WIB

Disperindakop Bantul Jamin Ketersediaan Elpiji 3 Kg

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Elpiji 3 kg (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, BANTUL—Pemerintah Kabupaten Bantul menjamin bulan puasa hingga berakhirnya perayaan Idulfitri tidak akan ada kelangkaan gas elpiji untuk tiga kilogram menyusul adanya kebijakan penambahan kuota 100% di Bantul.

“Jika hari biasa kuota Bantul hanya mendapat 21.000 tabung per hari sekarang ini ada tambahan kuota menjadi 42.000 tabung setiap harinya,” ujar Sahadi selaku Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bantul, Selasa (22/7/2014).

Advertisement

Sahadi mengakui, penambahan kuota gas elpiji ukuran tiga kg dilakukan karena tingginya permintaan di masyarakat sejak bulan puasa. Lebaran juga dipastikan adanya peningkatan kebutuhan masyarakat.

Menurut dia, penambahan kuota diberikan melalui delapan agen resmi elpiji yang ada di Bantul. Untuk selanjutnya didistribusikan ke masyarakat melalui 740 pangkalan dan ribuan pengecer yang ada.

“Jadi tidak ada alasan masyarakat kesulitan mendapatkan gas elpiji tiga kilogram. Tidak mungkin akan terjadi kelangkaan,” imbuh Sahadi memastikan penambahan kuota hanya berlaku sampai Lebaran selebihnya akan normal kembali.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif