Sport
Selasa, 22 Juli 2014 - 05:35 WIB

TRANSFER PEMAIN : Arsenal Sepakati Nilai Transfer Ospina Rp63 miliar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Kolombia Ospina ini segera bergabung dengan Arsenal. Ist/arguerosenred.com.ar

Solopos.com, LONDON— Ambisi Arsenal memboyong kiper Kolombia, David Ospina, segera menjadi kenyataan. Klub London Utara itu dilaporkan telah bersepakat dengan Nice selaku pemilik sah pemain 25 tahun terkait transfer kiper bersangkutan.

Seperti dilansir Dailymail, Senin (21/7), hanya akan membayar tebusan senilai empat juta euro atau sekitar Rp63 miliar untuk memboyong Ospina ke Stadion Emirates. Penjaga gawang bernama lengkap David Ospina Ramirez itu bakal menjadi pesaing Wojciech Szczesny yang selama ini diposisikan sebagai kiper nomor satu The Gunners, julukan Arsenal.

Advertisement

Ospina sukses mengundang ketertarikan sejumlah klub elite Eropa menyusul performa memikatnya dengan Timnas Kolombia di ajang Piala Dunia 2014. Sebelum kabar terkait kepindahannya ke Arsenal mencuat, kiper yang memulai karier dengan klub lokal Kolombia, Atletico Nacional, itu menolak bergabung dengan klub Spanyol, Valencia, yang lebih dulu mendekatinya.

Spekulasi mengenai kans Arsenal memboyong Ospina diungkapkan langsung Presiden Nice, Jean Pierre Rivere. Meski menyebut belum ada kesepakatan apa pun dengan tim London Utara, Rivere mengatakan mereka sudah sangat dekat.

“Belum ada kesepakatan dengan mereka [Arsenal] sejauh ini, namun hal itu tidak akan lama lagi,” ujar Rivere sebagaimana dilansir thenational.ae.

Advertisement

Arsenal memang gencar berburu kiper anyar menyusul hengkangnya Lukas Fabianski ke Swansea City musim panas ini. Selain Ospina, The Gunners sempat dikait-kaitkan dengan kans menggaet penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas. Casillas dilaporkan meminta hengkang dari Santiago Bernabeu menyusul rumor kesepakatan klub Ibu Kota Spanyol itu dengan kiper Kosta Rika, Keylor Navas.

Ospina telah enam tahun menghabiskan waktu dengan Nice di Prancis dan juga menjadi bagian sukses Kolombia melenggang ke perempat final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Di sisi lain, Arsenal juga dilaporkan menyodorkan penawaran terbaru kepada klub Portugal, Sporting Lisbon, terkait kans tim London Utara itu memboyong William Carvalho musim panas ini. Rumor yang beredar menyebut The Gunners siap membayar hingga 35 juta poundsterling (Rp691 miliar) untuk pemain dengan tipikal gelandang bertahan itu. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif