Lifestyle
Selasa, 22 Juli 2014 - 10:51 WIB

TIPS KECANTIKAN : Tips Mengatasi Kulit Kering Saat Pancaroba

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (friseur-riedelsheimer.de)

Solopos.com, SOLO – Musim pancaroba yang kini tengah melanda membuat kulit terasa lebih kering dan bahkan pecah-pecah. Oleh karenannya, Anda diwajibkan mengetahui perawatan yang benar dan menerapkannya secara teratur untuk mencegah masalah kulit tersebut.

Dikutip dari beberapa sumber yang dihimpun Solopos.com, Senin (21/7/2014), berikut beberapa tips perawatan untuk mengatasi kulit kering yang dapat Anda coba di musim pancaroba:

Advertisement

Oleskan Lebih Banyak Pelembab
Di musim pancaroba Anda membutuhkan pelembab yang lebih banyak daripada saat musim panas. Pilihkan pelembab yang berbahan dasar minyak, bukan berbasis air. Lapisan minyak akan membuat lapisan pelindung kulit dan mempertahankan kelembaban kulit yang lebih baik daripada air.

Tabir Surya
Oleskan selalu tabir surya saat hendak berpergian. Walaupun matahari tidak terlalu terik sebagaimana saat musim panas, tapi sinar matahari di musim pancaroba bisa merusak kulit Anda. Aplikasikan tabir surya di wajah dan tangan Anda 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Hindari Make-Up Tebal
Di musim pancaroba biarkanlah kulit Anda bernafas dengan bebas. Menggunakan make-up tipis akan membuat Anda terlihat cantik natural saat musim hujan.

Advertisement

Gunakan Produk Bebas Alkohol
Kandungan alkohol yang terdapat di beberapa produk kecantikan akan membuat kulit menjadi lebih kering. Karenanya, gunakanlah selalu susu pembersih yang bebas alkohol untuk membersihkan wajah Anda dari make up yang masih menempel di wajah Anda.

Hindari Mandi Air Hangat
Di musim dingin, mandi air hangat memang terasa menyenangkan. Tapi tahukah Anda mandi air panas saat musim dingin justru dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit? Mandi air panas akan memecah lemak yang ada di kulit, sehingga menyebabkan hilangnya kelembaban alami kulit.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif