Teknologi
Selasa, 22 Juli 2014 - 08:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Ponsel Tertipis di Dunia Segera Rilis, Berminat?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gionee G905 (endgadget.com)

Solopos.com, TAIPEI – Inilah smartphone tertipis di dunia saat ini. Tebal ponsel bernama Gionee GN9005 ini hanya 5mm. Ponsel ini akan dirilis awal Agustus mendatang.

Dilansir GSM Arena, Minggu (21/7/2014), ponsel ini diketahui telah melalui badan sertifikasi FCC, Tenna, di China. Lembaga itu telah menyertifikasinya untuk dioperasikan oleh operator seluler China Mobile. Engadget menjelaskan bahwa ponsel ini akan menggunakan konektivitas TD-LTE.

Advertisement

Penamaan Gionee GN9005 memang masih belum final, tapi perangkat dapat dikategorikan sebagai perangkat kelas mid-range alias kelas menengah. Spesifikasi dari Gionee GN9005 di antaranya didukung layar Amoled berukuran 4.8-inci be-resolusi 720p dan didukung prosesor quad-core yang memiliki clock 1.2 GHz dan RAM 1 GB serta telah menjalankan OS mobile Android 4.3 Jelly Bean.

Ketebalan Gionee GN9005 yang hanya 5mm menjadikannya smartphone tertipis di dunia. Sementara untuk fitur imaging, Gionee GN9005 telah mengaplikasikan kamera utama beresolusi 8 megapiksel yang dapat merekam video beresolusi 720p dan kamera sekunder bersolusi 5 megapiksel. Sedangkan kapasitas memori internalnya mencapai 16GB yang tidak dapat diekspansi dan didukung baterai berkapasitas 2.050mAh.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif