Jateng
Selasa, 22 Juli 2014 - 18:50 WIB

REI Jateng Prediksi Pascalebaran Penjualan Rumah Meningkat

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perumahan (ilustrasi/JIBI/dok)

Harianjogja.com, SEMARANG– Penjualan rumah akan mengalami peningkatan pasca-Lebaran karena banyak orang yang menunda pembelian saat ini, kata Wakil Ketua DPD REI Jateng Bidang Promosi, Publikasi, Pameran, dan Humas Dibya K Hidayat.

“Masyarakat saat ini masih konsentrasi menggunakan uang mereka untuk keperluan Lebaran, tetapi kami yakin usai Lebaran peningkatan penjualan akan langsung terasa,” ujarnya di Semarang, Selasa (22/7/2014).

Advertisement

Kendati demikian, Dibya mengatakan dari pameran perumahan yang dilaksanakan oleh REI Jateng di Mal Paragon 9-20 Juli 2014, 35 unit rumah menengah berhasil terjual. Secara keseluruhan, capaian tersebut dinilainya lebih baik dari tahun 2013. Sebab jumlah peserta pameran mencapai 10 pengembang perumahan.

Ketua DPD REI Jateng MR Priyanto mengatakan kecenderungan pada pameran kali ini adalah pembeli lebih tertarik membeli hunian menengah atas yaitu dengan harga di atas Rp500 juta, bahkan sembilan unit apartemen yang ditawarkan pada pameran tersebut langsung ludes terjual.

“Ini tren yang sangat bagus, pada semester dua mendatang kami meyakini penjualan akan lebih bagus, sehingga pertumbuhan sektor properti akan bergerak cepat,” tuturnya.

Advertisement

Sementara itu General Manajer Apartemen Candiland, Agus Sudrajat mengatakan dari dua menara apartemen yang dijual saat ini hampir semua sudah terjual. Masing-masing unit apartemen dijual mulai dari harga Rp350,399 juta dengan susunan yang hampir mirip dengan kamar hotel budget, ada pula unit yang terdiri dari dua kamar dijual mulai dari Rp700 juta.

Untuk kebanyakan pembeli berasal dari Semarang, menurutnya jika kota-kota besar lain apartemen sudah booming sejak 3-4 tahun lalu untuk Semarang justru terjadi di tahun ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif