Jogja
Selasa, 22 Juli 2014 - 02:29 WIB

LEBARAN 2014 : Pengelola Perahu di Pantai Glagah Diminta Tak Naikkan Tarif

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - perahu di Pantai Glagah (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengimbau pengelola perahu wisata di objek wisata Pantai Glagah tidak menaikkan tarif atau memasang tarif wajar saat libur Lebaran 1435 Hijriah.

Kepala Disbudparpora Kulonprogo Eko Wisnu Wardana mengatakan imbauan ini dalam upaya meningkatkan pelayanan dan untuk menciptakan ketertiban, keamanan, kenyamanan bagi pengunjung objek wisata serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

Advertisement

“Kami juga mengimbau kepada para pengelola perahu wisata di Objek Wisata Pantai Glagah untuk menjaga ketertiban dan keamanan bagi pengunjung objek wisata atau penumpang perahu wisata,” kata Eko, Minggu (21/7/2014).

Dia juga berharap pengelola perahu wisata untuk melayani pengunjung dengan ramah dan memberikan kesan dan kenangan yang baik kepada pengunjung objek wisata atau penumpang perahu wisata. Sebab, laguna Pantai Glagah sangat diminati pengunjung, khususnya anak-anak.

Hal yang juga diperhatikan, lanjut Eko, mereka juga diimbau menjaga kebersihan dan keindahan di sekitar objek wisata. Serta, membawa penumpang sesuai kapasitas perahu, agar memberikan rasa aman bagi wisatawan dan menghindari atau mencegah kemungkinan terjadinya bahaya kecelakaan di air.

Advertisement

“Pengelola perahu wisata harus menyediakan pelampung sesuai dengan jumlah penumpang perahu wisata dan meminta penumpang untuk mengenakan pelampung,” kata Eko.

Selain itu, ia mengatakan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Tim SAR untuk meningkatkan pengawasan keselamatan pengunjung atau wisatawan di objek wisata, khususnya sepanjang Panti Trisik, Glagah dan Congot, serta Waduk Sermo. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan di objek wisata.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif