News
Selasa, 22 Juli 2014 - 07:45 WIB

JEMBATAN COMAL AMBLES : Mobil Pribadi dan Motor Lewat Jalur Alternatif, Bus dan Truk ke Jalur Selatan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jembatan di Comal Ambles, Jalur Pantura Ditutup (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Harianjogja.com, SEMARANG—Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah segera memublikasikan jalur alternatif khusus untuk kendaraan pribadi dan sepeda motor. Ini dilakukan untuk mengurai kemcatean lalu lintas akibat rusaknya Jembatan Comal.

“Kami akan mengoptimalkan dan memublikasikan jalur-jalur alternatif kepada masyarakat luas agar tidak terjebak kemacetan akibat adanya perbaikan Jembatan Comal,” kata Kepala Dishubkominfo Jateng Urip Sihabudin di Semarang, Senin (21/7/2014).

Advertisement

Ia menjelaskan jalur-jalur alternatif untuk menghindari kemacetan itu hanya untuk motor dan mobil pribadi, sedangkan kendaraan berukuran besar seperti bus dan truk diarahkan ke jalur selatan.

“Diharapkan pengemudi bus dan truk mematuhi arahan dari petugas dengan tidak melewati jalur alternatif di pantura guna menghindari kemacetan yang lebih parah,” ujarnya.

Tujuh jalur alternatif yang dapat dilalui para pengguna jalan itu adalah Jalur I Asemdoyong-Tegalmlati, Jalur II Tegalmlati-Jatiredjo, Jalur III Prompong-Ambo Kulon, jalur IV Ambo Wetan-Pasar Uli, Jalur V Pos Sipait-Pospam Comal, Jalur VI Pospam Comal-Ujunggede, Jalur VII Ujunggede-Banjardawa. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif