News
Selasa, 22 Juli 2014 - 00:45 WIB

HASIL PILPRES 2014 : Tak Hadiri Pleno KPU 22 Juli, Jokowi Pantau dari Rumah

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi kala Mengunjungi Kantor Redaksi Harian Bisnis Indonesia

Solopos.com, JAKARTA — Hasil Pilpres 2014 hingga Selasa (22/7/2014) masih dilakukan rekapitulasi suara nasional. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar rapat pleno terbuka hari ini 22 Juli. Capres Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan tidak akan menghadiri pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara pilpres nasional yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum hari ini.

Jokowi akan memilih untuk memantau hasil rekapitulasi suara nasional dengan menonton siaran langsung televisi dari rumah.

Advertisement

“Nonton dari rumah,” katanya saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia Jl KH Mas Mansyur Jakarta, Senin (21/7/2014). Namun tidak diperinci apakah rumah di Jakarta atau di Solo.

Menurutnya, capres dan cawapres tidak harus datang langsung mendengar hasil pengumuman rekaplasi di KPU apalagi tidak ada undangan untuk hadir. “Kenapa haru saya. Saya diundang atau tidak ke KPU,” katanya dengan nada bertanya.

Meskipun demikian, Jokowi yakin pengumuman pilpres berjalan lancar dan aman. Ia percayakan keamanan kepada jajaran TNI dan Polri. Kubu pasangan nomor urut dua juga memastikan tidak ada pengerahan massa saat pengumuman berlangsung.

Advertisement

“Masyarakat tidak usah khawatir. Kita percayakan Polri dan TNI untuk menggamankan,” ujarnya.

Sejauh ini capres Jokowi juga merasa biasa saja menyambut pengumuman hasil pilpres meskipun pasangan Prabowo-Hatta unggul sementara verifikasi rekapitulasi suara.

“Biasa-biasa saja, kamu lihat saya saja. Saya sekarang biasa saja.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif