News
Selasa, 22 Juli 2014 - 12:28 WIB

HASIL PILPRES 2014 : Barikade di Sekitar KPU Dilepas Setelah Hasil Rekapitulasi Diumumkan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Pengalihan arus lalu lintas di sekitar Gedung KPU di Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat hari ini, Selasa (22/7/2014), akan diberhentikan setelah hasil rekapitulasi suara Pilpres 2014 diumumkan.

Kasat Lantas Jakarta Pusat, AKBP Sakad, mengatakan setelah pengumuman pemenang Pilres 2014 dilaksanakan, pengalihan lalu lintas akan dilakukan. “Misalnya diumumkan pukul 16.00 WIB, ya sesegera mungkin kami hentikan pengalihannya,” katanya.

Advertisement

Namun, sambungnya, pemberhentian pengalihan lalu lintas tersebut akan dilakukan jika keadaan kondusif dan aman. Lebih lanjut dia mengatakan, dalam mengalihkan arus lalu lintas itu, pihaknya mengerahkan 325 personel.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi memasang barikade kawasan di sekitar Gedung KPU sejak kemarin. Adapun rekayasa pengalihan arus lalu lintas ialah sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas yang datang dari Jl. Cik Ditiro menuju Jl. Moch Yamin maupun Jl. Teuku Umar-Jl. Cut Meutia. Begitu dari arah sebaliknya, arus lalu lintas yang datang dari arah Cut Meutia mengarah ke Teuku Umar dialihkan ke kiri Jl. Moch Yamin-Cikini.

Advertisement

2. Arus lalu lintas yang datang dari Jl. Diponegoro mengarah ke Taman Suropati dialihkan ke kanan Jl. Cik Ditiro.

3. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jl. HR Rasuna Said yang mengarah ke Jl. HOS Cokroaminoto diputar balikkan menuju Jl. Latuharhary.

4. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jl. Jendal yang menuju ke Jl. Cimahi diluruskan ke arah Jl. Latuharhari.

Advertisement

5. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jl. Sutan Syahrir yang menuju ke Jl. HOS Cokroaminoto maupun ke Jl. Teuku Umar dialihkan ke Jl. Sam Ratulangi maupun Jl. Teuku Umar-Cikini.

6. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jl. MH Thamrin yang menuju ke Jl. Imam Bonjol maupun Jl. Sumenep diluruskan menuju Jl. Jenderal Sudirman maupun ke Jl. Blora.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif