News
Senin, 21 Juli 2014 - 09:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Mahfud MD Akui Gagal, SBY Ajak Capres Jaga Silaturahmi hingga Efek Jembatan Comal Ambles

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos Edisi Senin, 21 Juli 2014

Solopos.com, SOLO – Berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Senin (21/7/2014), diwarnai hiruk pikuk Pilpres 2014. Dikabarkan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud Md, mengakui dirinya telah gagal memenangkan pasangan nomor urut 1 itu. Penyataan Mahfud senada dengan politikus PAN, Hanafi Rais.

Kabar lain datang dari acara yang digelar SBY mempertemukan kedua capres dalam acara buka puasa bersama. Simak rangkuman Solopos hari ini;

Advertisement

PEMILU PRESIDEN 2014: Mahfud Akui Gagal

Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud Md., untuk kali pertama mengakui dirinya gagal memenangkan pasangan nomor urut 1, Minggu (20/7).

Pada hari yang sama, politikus muda Partai Amanat Nasional (PAN), Hanafi Rais, yang juga putra mantan Ketua Umum PAN, Amien Rais, mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) yang akan memimpin Indonesia untuk 5 tahun yang akan datang.

Advertisement

Menanggapi pernyataan Mahfud dan Hanafi Rais, Prabowo hanya tersenyum sambil menjawab singkat. ”Yang bener? Tadi [Mahfud] baru rapat sama saya,” ujar Prabowo tersenyum kepada wartawan seusai berbuka di Istana Negara, Jl. Veteran, Jakarta Pusat, Minggu.

Tanggapan yang singkat juga disampaikannya saat wartawan menanyakan soal ucapan selamat putra Amien Rais pada Jokowi-JK. Ia mengaku masih optimistis menang di pilpres kali ini. ”Masih [optimis menang]. Saya tadi rapat sama Pak Amien Rais, tidak seperti itu,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan seluruh tim suksesnya di Hotel Four Seasons, Jakarta, kemarin, Prabowo juga mengaku tidak percaya dengan ucapan selamat Hanafi Rais kepada Jokowi-JK.

(Baca Juga: Hanafi Rais Ucapkan Selamat ke Jokowi-JK)

Advertisement

SILATURAHMI CAPRES: SBY Ajak Capres Jaga Persatuan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mempertemukan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam satu meja.

Keempatnya dipertemukan oleh SBY sebagai tuan rumah dalam acara silaturahmi dan buka bersama kedua kandidat capres-cawapres berserta para pimpinan Lembaga Negara dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid 2 di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Minggu (20/7). Pertemuan ini digelar dua hari menjelang pengumuman resmi hasil penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa, (22/7).

Dengan menggunakan batik, Kepala Negara duduk di hadapan meja bundar diapit oleh Prabowo di sebelah kanan dan Jokowi di sebelah kiri. Masih di meja yang sama, tepat di kursi di hadapan SBY, Wakil Presiden Boediono duduk diapit oleh cawapres Hatta di sebelah kanan dan Kalla di sebelah kiri.

Advertisement

(Baca Juga: Presiden SBY Ajak Capres-Cawapres Buka Puasa, Buka Puasa Bersama, SBY Diapit Prabowo dan Jokowi)

JEMBATAN COMAL AMBLES: Wonogiri Ditempuh 2 Hari

Amblesnya Jembatan Comal di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (18/7), turut berimbas pada keterlambatan kedatangan bus pengangkut pemudik Soloraya. Berikut laporan wartawan Solopos, Bony Eko Wicaksono.

Jika menggunakan bus, rute Jakarta-Wonogiri biasanya ditempuh dalam waktu 12-14 jam. Itu dengan catatan jalanan lancar. Namun amblesnya Jembatan Comal berdampak pula pada keterlambatan kedatangan para pemudik di Kota Gaplek.

Advertisement

Tak tanggung-tanggung, para pemudik asal Wonogiri ini terpaksa menghabiskan waktu di bus selama 52 jam atau dua hari lebih untuk bisa sampai ke kampung halaman. Pasalnya, bus yang mereka tumpangi terjebak kemacetan panjang di sekitar

lokasi kejadian.

Ketua DPC Organisasi Pengusaha Nasional Angkutan Bermotor Di Jalan Raya (Organda) Wonogiri, Edi Purwanto, menyatakan kemacetan arus lalu lintas di sekitar Jembatan Comal mengakibatkan bus terlambat datang hingga 37 jam. Kondisi ini otomatis merugikan para pengusaha perusahaan otobus (PO) maupun kru bus.L

(Baca Juga: Jalan Macet, KA Kaliagung Mas Dapat Limpahan Penumpang, Jembatan Comal Ambles, Bus Wonogiri Telat 37 Jam, Jembatan Comal Ambles, Ini Jalur Alternatifnya, 2 Hari, Terminal Bus Kota Pekalongan Sepi)

HIKMAH RAMADAN: Menikmati Salat Lail

Lautan berkah Allah hamparkan selama Ramadan dalam bentuk berbagai amal ibadah yang Rasulullah SAW tuntunkan kepada umatnya.

Advertisement

Tidak hanya orang yang berpuasa Ramadan atas dasar iman dan mengharap pahala Allah yang dijanjikan diampuni dosa- dosanya, mereka yang mendirikan salat malam selama Ramadan mendapatkan janji yang sama.

Man qooma Romadloona iimaanan wahtisaaban ghufi ro lahu maa taqoddama min dzambihi (H.R. Muslim). Membaca dan mengingat -ingat hadis itu akan menghadirkan kenikmatan di dalam hati sanubari orang beriman yang rajin menegakkan salat malam. Sungguh beruntung menjadi orang yang beriman. Pada siang hari dia merasakan kenikmatan akan hadirnya Allah dalam setiap amal salehnya saat berpuasa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif