Jogja
Senin, 21 Juli 2014 - 04:23 WIB

MUDIK LEBARAN 2014 : Jalan di Gunungkidul Mulus, Awas Jangan Lengah!

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Calon pemudik harus mewaspadai mulusnya jalan di wilayah Gunungkidul yang seringkali membuat pengendara lengah.

Hal ini bisa terlihat di ruas jalan dari Jogja menuju Wonosari, sehingga kewaspadaan harus tetap dijaga oleh para pemudik.

Advertisement

Banyaknya tikungan dan tanjakan ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemudik. Akibat, kekurangwaspadaan pengendara, di jalur ini sering terjadi kecelakan lalu-lintas. Tak jarang pula, kecelakaan itu berujung maut.

Kepala Satuan Lantas Polres Gunungkidul, AKP M Faisal Pratama mengatakan ada beberapa jalur mudik yang harus diwaspadai, antara lain, jalur mudik mulai dari Patuk hingga Wonosari, serta jalur Semin hingga Wonosari.

“Banyaknya tanjakan, dan jalur yang berkelok-kelok harus diwaspadai para pemudik. Ada baiknya terus berhati-hati, apalagi bagi mereka yang tidak hafal medan,” katanya.

Advertisement

Dia memetakan,  titik-titik yang perlu diwaspadai oleh para pemudik antara lain tikungan Slumprit,  ruas jalan Patuk- Asem Ayu, Kalipentung, Pedotan sampai tikungan SMK Muhammadiyah, wilayah Putat sampai Sambipitu, area Watuondo,Tikungan Tleseh, Ruas jalan  Bandung- sampai Logandeng serta  jalur Siyono- Ledoksari.

Sementara untuk  jalur timur, titik lokasi rawan kecelakaan berada di sepanjang jalur Semin-Wonosari.

“Kalau lelah, sebaiknya beristirahat. Perjalanan jauh juga akan berdampak pada fisik dan tingkat kesehatan. Untuk itu, kami sediakan pos keamanan  dan pelayanan di tujuh titik mulai dari Kali Pentung hingga Semin,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif