Jogja
Senin, 21 Juli 2014 - 21:39 WIB

Lanud Adisutjipto Punya Weever, Masyarakat Bisa Ikut Manfaatkan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMAN – Danlanud Adisutjipto, Marsma Agus Munandar meresmikan lapangan olah raga multifungsi outdoor di Komplek Blok F Lanud Adisutjipto akhir pekan lalu. Lapangan itu diberi nama “Weever” dapat dimanfaatkan tidak saja oleh anggota TNI tapi juga masyarakat.

Lapangan olah raga multi fungsi outdoor ini dapat digunakan empat cabang olah raga yaitu bola volly, tenis lapangan, bola basket dan futsal. Lapangan ini didirikan atas prakarsa Danlanud dibangun sejak 21 Maret 2014. Memiliki luas lahan 1300 meter ini terdiri dari luas lapangan 30 x 15 meter persegi dilengkapi dengan tribun 25 x 8 meter.

Advertisement

Lokasi ini juga dilengkapi ruang ganti dan area parkir. Pembangunan seluruh sarana telah disesuaikan dengan standart KONI. Antara lain lapangan bola volly ukuran 9 x 18 m, lapangan tenis 8,23 x 23,77 m, lapangan basket 15 x 28 m dan lapangan futsal 18 x 30 m.

Danlanud saat meresmikan lapangan tersebut menyatakan, dengan dibangunnya sarana olahraga diharapkan warga Lanud Adisutjipto memanfaatkan lapangan ini. Selain berolah raga sekaligus refreshing serta dapat digunakan oleh warga sekitar Lanud Adisutjipto.

“Kedua, saya berharap lapangan ini dapat dirawat, dan bertahan lama karena manfaatnya sangat besar,” terangnya dalam rilis yang dikirim ke Harianjogja.com, Senin (21/7/2014).

Advertisement

Dengan bertambahnya sarana olahraga, ia berharap dapat meningkatkan prestasi olah raga khususnya bagi warga Lanud. Lapangan baru ini diberi nama “Weever” berasal dari nama ikan yang hidup di perairan Maroko di kedalaman 1500 meter.

“Pemberian nama ini bertujuan untuk memudahkan identifikasi tempat, sekaligus mengeleminir kesalahan yang diakibatkan oleh perbedaan persepsi nama lapangan olahraga,” imbuhnya.

Sementara Kasi Binjas Lanud Adisutjipto Letkol Kes Sukarno menambahkan pengelolaan lapangan sepenuhnya akan dikelola oleh Binjas termasuk pemanfaatan event nasional.

Advertisement

Semua pihak dapat menggunakan lapangan itu karena sudah memiliki standart dari KONI DIY. Peresmian pengunaan lapangan olah raga ini dilaksanakan dengan upacara militer.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif