News
Senin, 21 Juli 2014 - 14:00 WIB

ISRAEL SERANG GAZA : Israel Kembali Gempur Gaza, Korban Tewas Capai 447 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kondisi Jalur Gaza. (Dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah tank Israel kembali menggempur milisi Hamas di Jalur Gaza, Senin (21/7/2014). Serangan itu menyebabkan seorang wanita tewas menyusul serangan udara yang telah berlangsung selama dua pekan di tengah kecaman dunia internasional.

Hingga kini belum ada tanda-tanda serangan Israel akan mereda meski sejumlah negara dan PBB  meminta dilakukannya gencatan senjata. Pejabat kesehatan Palestina melaporkan jumlah korban tewas di Gaza telah mencapai 447 orang sejak 8 Juli 2014. Kebanyakan korban tewas berasal dari warga sipil dan angka korban tewas itu bertambah 72 orang sejak Minggu (20/7/2014).

Advertisement

Dalam menghadapi milisi di Shejaia, Israel juga kehilangan 13 prajuritnya saat membendung hantaman roket dari Hamas. Sedikitnya 18 orang warga Israel juga tewas dalam serangan tersebut sebagaimana dikutip Reuters, Senin (21/7/2014).

Pihak militer Israel menyatakan pihaknya akan terus menggempur milisi Hamas yang menguasai Gaza. Hamas dituduh meluncurkan roket dari Shejaia selain membangun terowongan bawah tanah dan pusat komando. Israel menyatakan telah meminta warga sipil meninggalkan tempat itu dua hari lalu.

Pada bagian lain Israel juga membantah bahwa satu tentaranya berhasil diculik Hamas dan ditayangkan di sebuah stasiun televisi. Menurut seorang utusan khsusus Israel untuk PBB, tayangan televisi tersebut tidak benar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif