News
Senin, 21 Juli 2014 - 20:10 WIB

HASIL PILPRES 2014 : Sambut Pengumuman KPU, Mau Pidato Apa Jokowi Besok?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Joko Widodo berlari sambil melambaikan dua jari kepada pendukungnya ketika Konser Salam dua Jari di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/7). Konser tersebut merupakan puncak rangkaian kegiatan gerakan Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental dalam rangka mendukung pasangan nomor dua Capres dan Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla. (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan pidato untuk menyambut pengumuman hasil perhitungan rekapitulasi nasional 22 Juli 2014. Tetapi Jokowi enggan menyebutkan apakah itu merupakan pidato kemenangan, pidato kekalahan, ataupun pidato lainnya.

“Belum diumumkan sudah mau pidato saja. Nunggu besok dari KPU. Sabarlah,” katanya saat berkunjung ke Kantor Bisnis Indonesia, Jl. KH Mas Mansyur 12A, Jakarta, Senin (21/7/2014).

Advertisement

Ketika didesak tentang isi materi naskah pidatonya, Jokowi kembali menolak untuk berkomentar dan untuk kedua kalinya meminta semuanya bersabar menunggu pengumuman dari KPU secara resmi. Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Jokowi untuk menyambut pengumuman presiden dan calon wakil presiden terpilih besok.

Menurut Jokowi, kuncinya cuma makan sahur dengan menu yang sehat agar stamina terjaga. “Fisik, ya kalo sahurnya makannya banyak ya segar,” kata Jokowi.

KPU akan mengumumkan hasil rekapitulasi suara nasional besok. Hari ini KPU akan menyelesaikan verifikasi rekapitulasi dari 33 Provinsi seluruh Indonesia. Verifikasi dimulai sejak Minggu (20/7/2014) dan berlanjut sampai Senin (21/7/2014) ini. Pada hari pertama sudah terverifikasi 15 provinsi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif