News
Senin, 21 Juli 2014 - 16:02 WIB

HASIL PILPRES 2014 : KPU Tetap akan Umumkan Hasil Pilpres Besok

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, JAKARTA– Surat rekomendasi yang dikirimkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk menunda hasil rekapitulasi suara nasional, telah ditolak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasalnya, surat rekomendasi dari pasangan tersebut, tidak memiliki landasan yang kuat untuk melakukan penundaan terhadap hasil rekapitulasi suara nasional.

Advertisement

Penegasan tersebut disampaikan Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay di Kantor KPU, Jakarta, Senin (21/8/2014).

“Bahwa kami tidak bisa menunda ini, karena kami belum menemukan adanya alasan yang kuat untuk bisa kami menundanya,” tuturnya.

Hadar menegaskan bahwa pihak KPU tetap akan mengumumkan hasil rekapitulasi suara nasional pada tanggal 22 Juli 2014 nanti. Kendati baru selesai besok malam, atau malam ini.

Advertisement

“Iya, tentu (diumumkan). Selesai malam ini atau besok lalu kami akan mengumumkan itu,” tukasnya.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu, pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta telah mengirimkan surat rekomendasi yang berasal dari Bawaslu untuk menunda hasil rekapitulasi suara nasional.

Pasalnya di beberapa daerah, masih ditemukan bukti-bukti kecurangan pemilu. Namun di hari yang sama, KPU telah menolak untuk menunda hasil rekapitulasi suara nasional.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif