Jogja
Senin, 21 Juli 2014 - 15:20 WIB

Candi Prambanan Bagikan Paket Sembako Gratis untuk Warga Sekitar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Situasi pembagian sembako gratis oleh PT. TWC Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Senin (21/7/2014). (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN-Masyarakat sekitar Candi Prambanan dan Ratu Boko menerima bingkisan paket sembako gratis, Senin (21/7/2014).

Pemberian sembako senilai Rp100.000 per paketnya tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dari PT. Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

Advertisement

Selain masyarakat sekitar Candi Prambanan dan Ratu Boko, kegiatan serupa juga digelar untuk masyarakat sekitar Candi Borobudur. Totalnya ada sebanyak 1.000 paket sembako berisi beras, gula pasir, teh, mie telur, minyak goreng, dan kecap yang dibagikan hari itu.

“Ini hanya sebagai kepedulian bagi warga sekitar dan menunjukkan rasa tanggung jawab kami,” kata Direktur Pemasaran PT. TWC Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Wilayah Prambanan, Sahala Parlindungan Siahaan, ditemui usai pembagian sembako.

Sahala mengungkapkan keberhasilan pengembangan wisata di Candi Prambanan dan Ratu Boko juga tak lepas dari peran masyarakat. “Maka kami juga merasa harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tuturnya.

Advertisement

Masyarakat datang mengambil jatah sembako dengan menukarkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Tak ada situasi kekacauan akibat berdesakan karena antrean pembagian diatur berdasar desa tempat tinggal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif