Teknologi
Senin, 21 Juli 2014 - 06:30 WIB

APLIKASI TERBARU : Wow, Aplikasi Ini Dapat Melaporkan Setiap Detail Kegiatan Pasangan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aplikasi Mcouple (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Jika Anda termasuk orang selalu khawatir dengan perselingkuhan yang mungkin dilakukan oleh suami maupun istri Anda, aplikasi ini mungkin menjadi sebuah jawaban. Mcouple, merupakan aplikasi smartphone yang dapat diinstal pada smartphone dan memungkinkan penggunanya melacak hampir setiap detail kehidupan seseorang.

Aplikasi yang terdapat pada sistem operasi Ios ini dapat memberikan akses ke setiap panggilan telepon, pesan SMS, email, media sosial, gambar, dan video yang diambil pada perangkat milik pasangan. Pengguna aplikasi terbaru ini bahkan dapat merekam setiap percakapan ponsel pasangan mereka dan melacak setiap perjalanan dengan menggunakan teknologi global positioning system (GPS).

Advertisement

Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan Mspy yang berbasis di London, Inggris. Untuk mendapatkan aplikasi ini, pengguna harus mendapatkan persetujuan pasangan sebelum men-download dan menghubungkan dengan ponsel pasangan.

Dilansir Daily Mail, Sabtu (19/7/2014), tujuan awal perusahaan tersebut menciptakan aplikasi ini adalah untuk orang tua yang ingin mengawasi anak-anak mereka atau pimpinan yang ingin memantau perilaku staf mereka. Tapi belakangan aplikasi terbaru ini justru digunakan untuk memantau gerak-gerik pasangan.

Aplikasi ini tentu menimbulkan banyak pro dan kontra. Beberapa ahli privasi mengatakan, setiap upaya untuk memata-matai secara diam-diam adalah suatu bentuk perilaku ilegal.

Advertisement

“Sebagai aturan umum, jika pasangan atau mitra atau bos membagikan posel dengan salah satu aplikasi ini yang telah diinstal. Tapi ini menjadi sebuah invasi privasi yang jelas,” ujar ahli privasi Slater dan Gordon Jeremy Clarke, Williams.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif