Teknologi
Minggu, 20 Juli 2014 - 00:45 WIB

Pertama Kali, Tablet Asus Berhasil Kalahkan Ipad

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Solopos.com, TOKYO – Tablet Apple, Ipad harus merelakan posisinya tergeser di Jepang. Perkembangan teknologi telah membuat popularitasnya tergerus. Alhasil, Asus menempatkan tabletnya sebagai yang terlaris di negeri samurai.

Ubergizmo seperti dikutip dari Teknoup, Sabtu (19/7/2014) pangsa pasar Asus meningkat 8% dari tahun ke tahun menjadi total 38.9%. angka tersebut mengalahkan Apple dengan pangsa pasar 36.4%. Dengan ini Asus menorehkan sejarah baru atas keberhasilan menduduki peringkat pertama.

Advertisement

Asus ditengarai telah berhasil merebut hati pecinta gadget dengan tawaran harga yang menggiurkan. Meskipun di negara maju sekalipun faktor harga menjadi faktor penting.

Sebagai contoh Nexus 7 dan Memo Pad saat ini dijual dengan harga 20.000 Yen, dimana Ipad dijual di harga 40.000, atau dua kali lipatnya. Perhitungan ini juga mengatakan bahwa tablet berbasis Windows Asus cukup populer jadi bukan dari segi Android saja.

Perangkat ini menjadi produk dengan banderol terjangkau dan alternatif menarik dibandingkan Ipad. Laporan juga mengungkapkan, tablet Asus berbasis Windows menjadi produk terpopuler di Jepang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif