Teknologi
Minggu, 20 Juli 2014 - 04:00 WIB

KLINIK ANDROID : Smartphone Diupgrade, BBM Macet?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Luncurkan Smartphone Terbaru Galaxy S5

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih

Advertisement

Pertanyaan: Asri Saraswati

“Selamat Pagi Mr. Erwin, mohon infonya Mas. BBM saya tidak bisa dibuka semenjak saya upgrade ke versi 2.2.1.40 HP yang saya gunakan Samsung Galaxy Tab 2. Bisa dibuka jika saya koneksikan ke jaringan Wifi tetapi jika saya aktifkan mobile data BBM tidak bisa dibuka (hanya ngeloading saja) sedangkan aplikasi seperti Whatsapp, Line, Instagram bisa dibuka (bisa digunakan).”

Jawaban:

Advertisement

“Salam kenal Asri. Persoalannya itu aplikasi bbm tidak mendeteksi adanya koneksi internet via mobile operatornya, ada 3 cara yg bisa dicoba: 1. Coba ganti simcardnya terlebih dahulu, pastikan setingan APN dari providernya tepat, kalau tetap tidak bisa jalan, lanjut ke langkah no 2.

Uninstall BBM lalu instal lagi dari playstore, setelah uninstal sebaiknya tablet direstart terlebih dahulu baru imstal lagi, kalau tetap tidak bisa lanjut ke langkah no 3. Instal via manual, yaitu download file apk nya: bbm.apk dan instal, jika tablet tidak bisa menjalankan file tersebut, aktifkan pilihan (centang) di kotak allow instalation from non market apps di bagian setting – security -unknown souce, silahkan dicoba dan semoga berhasil.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif