Entertainment
Minggu, 20 Juli 2014 - 16:00 WIB

Habis Juara di Latvia, Vocalista Angels Diundang Ke Swiss

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vocalista Angels Choir saat pentas di Taman Budaya Yogyakarta (TBY). (JIBI/Harian Jogja/Kurniyanto)

Solopos.com, KLATEN — Kesuksesan Paduan Suara Vocalista Angels di ajang World Choir Games (WCG) 2014 di Latvia mengundang perhatian sejumlah kalangan. Beberapa negara asing pun mulai melirik paduan suara yang terbentuk dari Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan tersebut.

Manajer Vocalista Angels, C.A. Tersierra Rosa, saat berbincang dengan Solopos.com, Sabtu (19/7/2014), mengatakan kompetisi WCG 2014 membuka sejumlah kesempatan baru bagi Vocalista Angels tampil di luar negeri. Menurut Tea, sapaan akrabnya, Swiss telah mengundang Vocalista Angels untuk bermain di negara tersebut tahun depan.

Advertisement

“Undangan datang dari salah satu paduan suara yang ada di sana. Kami diminta berpartisipasi dalam konser penggalangan dana untuk pengobatan kanker,” ujarnya.

Tea mengatakan kemungkinan besar pihaknya akan menerima undangan tersebut. Dirinya menyebut pihak Swiss sudah bersedia menanggung seluruh dana akomodasi awak Vocalista Angels. “Jadi tinggal mempersiapkan diri saja. Acara diperkirakan Juli tahun depan,” tuturnya.

Selain Swiss, negara Estonia pun melirik paduan suara yang merebut dua emas dan satu perak di WCG 2014 itu. Tea mengatakan ada warga kebangsaan Estonia yang tertarik mendatangkan Vocalista di negara tersebut. Namun, yang disepakati sejauh ini baru penayangan video konser Vocalista di televisi lokal Estonia.

Advertisement

“Mereka ingin menampilkan aksi kami di WCG 2014 di televisi Estonia. Saat ini kami masih mengedit videonya untuk disiarkan,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Vocalista Angels, Yason Christy Pranowo, berencana meliburkan personel paduan suara hingga selesai Lebaran. Menurut Yason, banyak anggota Vocalista yang mudik maupun liburan ke luar kota. “Jadi latihan baru bisa digelar kembali selepas Lebaran,” kata dia.

Yason menambahkan acara di Istana Negara pada 17 Agustus menjadi penampilan terdekat Vocalista Angels. Dia mengatakan tim diundang memeriahkan upacara pada Hari Kemerdekaan. “Setelah liburan, kami langsung fokus acara di Jakarta,” tandasnya.

Advertisement

Prestasi Vocalista Angels di World Choir Games 2014
Medali emas untuk kategori Children Choir dengan nilai 90,13
Medali emas untuk kategori Scenic Folklore dengan nilai 86,50
Medali perak untuk kategori Pop Show dengan nilai 72,50 (cha)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif