News
Minggu, 20 Juli 2014 - 02:29 WIB

Garuda Indonesia Rilis Dua Rute Baru

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Paulus Tandi Bone)

Harianjogja.com, JOGJA–Perusahaan penerbangan PT Garuda Indonesia bersiap membuka dua rute baru untuk penerbangan dari Jogja. Dua rute baru ini adalah jurusan Jogja-Pekanbaru dan Jogja-Palembang. Rencananya rute baru ini akan dibuka bulan Agustus mendatang.

General Manajer PT Garuda Indonesia Jogja, Muhammad Anshori mengatakan rute baru ini sebenarnya mengisi rute yang ditinggalkan Mandala dan Tiger Air. Pihaknya telah mengajukan izin pembukaan rute baru ini ke Kementerian Perhubungan. Karena itu, Anshori masih menunggu keluarnya izin yang diprediksikan bulan Agustus mendatang.

Advertisement

Sebelumnya, pada 10 Juli silam, Garuda Indonesia membuka penerbangan Banjarmasi-Jogja. Kota Banjarmasin dan Jogja merupakan pasar penting bagi Garuda Indonesia. Pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah terus meningkat, sehingga kota Banjarmasin dan jogja menjadi investasi yang semakin menarik bagi para pebisnis.

“Penerbangan langsung Banjarmasin–Jogja pp tersebut dilayani dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 NG dengan kapasitas kursi sebanyak 156 penumpang. Perinciannya 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi,” jelas Anshori.

VP Corporate Communications PT Garuda Indonesia, Pujobroto mengatakan tidak hanya penambahan rute saja yang dilakukan Garuda Indonesia. Bicara kualitas, Garuda Indonesia juga terus ditingkatkan. Buktinya mampu meraih The World Best Cabin Crew 2014 yang diberikan oleh Sky Track.

Advertisement

“Ini bentuk pelayanan kami memang selalu lebih bagus dari hari ke hariu. Kami berharap pelayanan bisa terus ditingkatkan agar penumpang mearasa nyaman,” kata Pujobroto.

Pada 2 Juli lalu Garuda Indonesia juga telah meresmikan tiga rute baru yang dilayani melalui hub Makassar, yaitu penerbangan Makassar-Luwuk pp, Makassar-Bima pp, dan Makassar-Mamuju pp. Rute-rute baru tersebut dilayani Garuda Indonesia satu kali per hari dengan pesawat Garuda Indonesia Explore Turboprop ATR 72-600 dengan kapasitas 70 penumpang.

Pada 1 Mei lalu, Garuda Indonesia juga telah membuka beberapa rute domestik baru yang melalui hub-bypass yaitu Medan-Surabaya pp, Palembang-Denpasar pp, Makassar- Jogjakarta pp dan Surabaya-Ambon pp, Denpasar-Banyuwangi-Surabaya yang dilayani dengan pesawat Garuda Indonesia Explore Jet Bombardier CRJ-1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif