News
Sabtu, 19 Juli 2014 - 12:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Alokasi Elpiji Ditambah 400% hingga Sukoharjo & Solo Sepakat Diskusi Soal Perebutan TPU

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 19 Juli 2014

Solopos.com, SOLO – Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (19/7/2014) memberitakan Ratusan warga memadati Markas Besar Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (18/7/2014). Markas Kopassus menggelar Bazar Ramadan.

Simak rangkuman halaman Soloraya Solopos hari ini;

Advertisement

BAZAR RAMADAN: Serbu Markas Kopassus demi Barang Murah

Ratusan warga memadati Markas Besar Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (18/7). Mereka yang datang dari berbagai wilayah tersebut langsung memasuki Detasement Markas Pleton Angkutan yang berlokasi di tengah-tengah markas itu.

Advertisement

Ratusan warga memadati Markas Besar Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (18/7). Mereka yang datang dari berbagai wilayah tersebut langsung memasuki Detasement Markas Pleton Angkutan yang berlokasi di tengah-tengah markas itu.

Ada yang berbeda di halaman Detasement Markas Pleton Angkutan. Biasanya halaman itu dipenuhi mobil militer, namun kemarin disulap menjadi pasar kecil. Lebih tepatnya tempat itu diubah menjadi venue Bazar Ramadan. Dari pangan, sandang hingga aneka kue Lebaran tersedia di bazar yang diselenggarakan pihak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan.

Harga murah menjadi incaran warga yang sabar mengantre, Stan yang menjual beras berkualitas dengan harga murah sejak pagi diserbu warga. Dengan hanya membayar Rp80.000, warga sudah bisa mendapatkan 10 kilogram (kg) beras yang di pasar biasanya dijual seharga Rp83.000. Aneka kue kering khas Lebaran dari harga Rp15.000 sampai Rp22.000 juga mengundang perhatian.

Advertisement

Alokasi harian elpiji tiga kilogram di Soloraya pada Juli ini ditambah sebanyak 400%. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi lonjakan permintaan konsumen menjelang Lebaran.

Kepala Bidang Elpiji 3 kilogram (kg) Himpunan Wiraswasta Nasi onal Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Solo, Budi Prasetya, menyampaikan penambahan alokasi harian tersebut dira takan dalam satu bulan. Dia menjelaskan alokasi tersebut disalurkan pada pekan pertama 100%, pekan kedua 100%, dan pe kan keempat 200%.

Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan tidak akan ada kekurangan pasokan menjelang Lebaran tahun ini.

Advertisement

(Baca Juga: Jelang Lebaran, Alokasi Elpiji Ditambah 400%, Distribusi Gas Elpiji Diawasi)

AREA PERMAKAMAN: Sukoharjo dan Solo Sepakat Bertemu

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo berencana berdiskusi dengan Pemkot Solo terkait perebutan Tempat Permakaman Umum (TPU) Daksinoloyo. “Kami sudah menyiapkan materimateri untuk dibahas dalam pertemuan dengan Pemkot Solo,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo, Achmad Hufroni, saat dihubungi Espos beberapa waktu yang lalu.

Advertisement

Tidak hanya membahas TPU Daksinoloyo, pertemuan tersebut juga akan membahas tentang penanganan sampah dan lalu lintas di daerah perbatasan. Dia berharap ada pola kerja sama antara dua daerah tersebut untuk menangani masalah TPU Daksinoloyo.

“Saya berharap Pemkot Solo dapat bekerja sama dalam pengelolaan Daksinoloyo, ya seperti ada system bagi hasil, karena retribusi dari pemakaman luas tersebut dapat menambah pendapatan daerah,” ujar dia

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif