Jogja
Sabtu, 19 Juli 2014 - 15:43 WIB

Sedang Tarawih di Masjid, Rumah Jemirun Dilalap Si Jago Merah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Si jago merah melalap rumah Jemirun, warga Dusun Sojo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kamis (17/7/2014) malam, ketika pemiliknya sedang menunaikan ibadah salat tarawih di masjid. Dari hasil olah tempat kejadian perkara, dugaan sementara api berasal dari tungku yang berada di dapur.

Persitiwa bermula saat istri Jemirun, Tarsini, memanggang kayu yang basah karena terkena hujan, di atas tungku di dapur sekitar pukul 18.30 WIB. Seusai menata kayu, istrinya tidur karena merasa kurang enak badan. Jemirun pun pergi ke masjid untuk tarawih. Satu jam kemudian, Tarsini mendengar suara gemuruh yang berasal dari dapur rumahnya. Ia pun mengecek ke dapur dan melihat api sudah membesar.

Advertisement

“Ketika itu istri saya langsung berteriak minta tolong ke tetangga sekitar,” ujar Jemirun, dalam laporan kepada polisi, semalam.

Namun, karena api terlanjur membesar, pemadaman yang dilakukan oleh warga sekitar menemui kesulitan. Terlebih peralatan yang digunaka juga seadanya. Api pun padam setelah berkobar sekitar satu jam. Jemirun menaksir kerugian yang dideritanya berkisar Rp15 juta karena ia kehilangan banyak perabot rumah tangga dan sebagian besar dapur juga habis terbakar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif