News
Sabtu, 19 Juli 2014 - 12:50 WIB

MUSIBAH MALAYSIA AIRLINES : Ibu Kru MH17 Minta Publik Tak Sebarkan Foto-foto Korban

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Orang-orang meletakkan lilin dan bunga di Kedutaan Belanda sebagai tanda simpati untuk para korban pesawat Malaysia Airlines MH17, yang jatuh di Kiev, Ukraina, Kamis (17/7/2014). Pesawat Malaysia Airlines Boeing 777, yang terbang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur, ditembak jatuh dan menewaskan 295 orang di dalamnya. (JIBI/Reuters/Valentyn Ogirenko)

Solopos.com, KUALA LUMPUR–Foto-foto seputar tragedi Malaysia Airlines MH17 banyak beredar. Ibu seorang kru pesawat MH17 meminta publik untuk tidak mempublikasikan foto-foto yang memperlihatkan korban-korban tragedi itu.

Permintaan ini disampaikan Maimon Sarpan, ibu dari Mohamad Ghafar Abu Bakar, kepala kru MH17 seperti diberitakan New Straits Times, Sabtu (19/7/2014). Menurut Sarpan, publik harus mempertimbangkan sensitivitas semua anggota keluarga penumpang dan kru sebelum menyebarkan foto-foto bangkai pesawat, terutama foto-foto yang memperlihatkan kondisi korban.

Advertisement

“Tolonglah mengerti perasaan keluarga dari semua yang berada dalam penerbangan MH17 tersebut,” tutur Sarpan.

“Saya meminta agar publik tidak menyebarkan gambar tersebut karena itu menambah kedukaan kami. Bantulah kami melewati masa sulit ini dengan tidak menimbulkan kesulitan baru bagi kami,” imbuh wanita Malaysia berumur 74 tahun itu seperti dilansir detik.com, Sabtu.

“Sebagai ibu, perasaan saya sudah hancur ketika saya menerima berita tragis ini. Hanya Tuhan yang tahu apa yang saya alami sebagai seorang ibu,” cetus wanita lanjut usia itu.

Advertisement

Atas tragedi ini, Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak menuntut para pelaku penembakan rudal ke pesawat MH17 diseret ke persidangan. Dia menyebut para pelaku sungguh tidak manusiawi dengan aksinya itu.

Meski demikian Najib tidak menunding atau menyalahkan siapa di balik penembakan rudal yang menewaskan 298 orang tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif