News
Sabtu, 19 Juli 2014 - 20:46 WIB

MALAYSIAN AIRLINES JATUH : Video Ini Dipercaya Rekaman Terakhir dalam Pesawat MH17

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Screenshot Youtube

Solopos.com, KIEV – Satu lagi video yang berkaitan dengan tragedy jatuhnya Malaysia Airlines MH17 diunggah di Youtube. Kali ini datang dari seorang penumpang pesawat Boeing 777 itu.

Video rekaman diambil oleh penumpang asal Malaysia, Ali Salim ketika berada di Bandara Schiphol, Amsterdam, Kamis (17/7/2014). Ali Salim merekam kegiatan pengecekan rutin di dalam pesawat sebelum lepas landas dan sempat mengunggahnya di Instagram.

Advertisement

Dilansir Mirror, Jumat (18/7/2014), Ali Salim adalah pria berusia 30 tahun yang terdaftar mahasiswa S3 filsafat di Universitas Erasmus, Rotterdam. Dalam perjalanan kali ini, Ali hendak kembali ke negaranya untuk mengambil libur.

Video ini sebenarnya tidak dapat diakses dengan bebas. Pasalnya akun instagram Ali telah di-private. Video unggahan Ali lantas diunggah oleh temannya di Youtube.

Kabarnya status yang tertulis untuk video itu adalah “Bismillah… #hatiadasikitgentar”. Namun kebenaran video direkam dari dalam MH17 belum dapat dikonfirmasi Malaysia Airlines.

Advertisement

Sedangkan kakak Alim, Zaki Salim, membenarkan bahwa sang adik merupakan korban tewas MH17. “Setelah mendengar kabar itu aku langsung ke bandara dan MAS mengkonfirmasi kakak saya sebagai salah satu penumpang,” ucapnya di Bandara Kuala Lumpur.

Penerbangan MH17 berangkat dari Amsterdam saat tengah hari dengan melalui rute Ukraina untuk tiba di Kuala Lumpur. Namun pesawat Boeing 777 itu ditembak rudal di ketinggian 10 km hingga jatuh dan semua ke-297 penumpangnya tewas. MH17 jatuh di desa Grabovo yang merupakan wilayah pemberontak Ukraina yang pro Rusia.

Simak video berikut;

Advertisement

[Video] http://www.youtube.com/watch?v=6MRqR2Z0veo

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif