News
Sabtu, 19 Juli 2014 - 22:31 WIB

KISAH UNIK : Kotoran Dinosaurus Terpanjang Dilelang Rp115 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fosil kotoran dinosaurus (metro.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Kotoran dinosaurus terpanjang di dunia dilelang dengan harga fantastis 5.840 pounsterling atau senilai Rp115 juta. Fosil kotoran sepanjang  40 inchi atau 101 cm tersebut merupakan kotoran dari binatang yang belum diketahui secara pasti spesiesnya.

Agaknya ini menjadi sebuah kabar gembira bagi para pencinta fosil di seluruh dunia. Berwarna kuning kecokelatan fosil kotoran dinosaurus ini masih dalam kondisi yang sangat baik walaupun binatang tersebut telah punah beberapa abad lalu.

Advertisement

“Ini sangat membanggakan, berwarna cokelat-kuning dengan tekstur yang masih utuh fosil ini memiliki ukuran dan panjang yang sangat menakjubkan sebagai kotoran hewan,” kata penyelenggara lelang, Josh Chait sebagaimana dikutip Metro, Jumat (18/7/2014).

Walaupun belum diketahui spesiesnya, tapi kotoran dinosaurus tersebut menjadi temuan yang sangat luar biasa. Ditemukan dalam empat bagian, secara keseluruhan kotoran tersebut berukuran 40 inchi atau 101 cm.

Beberapa kotoran lain dari yang juga dilelang adalah lima kotoran yang diduga berasal dari kura-kura miosen. Fosil kotoran yang ditemukan di Washington, AS ini dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang kotoran dinosaurus yakni 3.500 poundsterling atau senilai Rp69 juta.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif