Sport
Jumat, 18 Juli 2014 - 06:38 WIB

PROTOTYPE MOTOR BALAP BARU : Marquez dan Pedrosa Cicipi Prototype Honda 2015

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih baru AC Milan Fillipo Inzaghi memberi instruksi kepada pemain. Ist/colomboindependent.com

Solopos.com, BRNO — Marc Marquez dan Dani Pedrosa mendapat kesempatan mencicipi prototype motor Honda yang disiapkan untuk menghadapi pertarungan MotoGP 2015.

Kedua pembalap andalan Honda itu menjalani test privat selama tiga hari di Sirkuit Brno, Republik Ceska, Selasa hingga Kamis (15-17/7) waktu setempat. Pabrikan asal Jepang itu mengeluarkan contoh motor bermesin RC213V untuk dijajal Marquez dan Pedrosa.

Advertisement

Marquez menyelesaikan lap dengan cukup cepat dalam uji coba yang dimulai pada pukul 13.30 waktu setempat. Juara dunia 2013 itu melahap 53 lap dan sempat mengalami kecelakaan kecil di belokan kelima saat menggunakan motor lamanya.

Namun, Marquez tampak begitu nyaman saat menyelesaikan 20 lap dengan menunggang motor anyar Honda. Kecepatan Marquez pun meningkat cukup tajam saat menggunakan RC213V.

“Kesan pertama dari motor baru ini adalah cukup bagus. Tentu banyak hal positif dan juga tidak positif, tapi kesan pertama telah memuaskan,” ujar pembalap asal Spanyol itu, seperti dilansir Auto Sports, Kamis (17/7).

Advertisement

“Kami berada di waktu yang sama dengan motor baru untuk mengetahui apa yang telah kami lakukan dengan model ini, jadi kami sangat gembira,” sambung Marquez.

Kondisi lintasan yang licin membuat Pedrosa hanya mampu melahap 16 lap dengan menunggang RC213V. Namun, rekan satu negara Marquez itu tetap bisa menangkap aspek postif dari mesin anyar Honda itu.

“Lintasan ini tidak memiliki cukup banyak grip. Namun, kami bisa menuntaskan beberapa kilometer untuk mendapatkan kesan pertama dari motor baru ini,” kata Pedrosa.

Advertisement

Meski mengaku puas, Pedrosa menilai masih ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki Honda hingga uji coba berikutnya di akhir musim nanti. “Mesin baru ini masih dalam masa pertumbuhannya, tapi kami memiliki beberapa ide untuk diterapkan saat mendapat kesempatan menjajalnya kembali akhir tahun nanti,” pungkas dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa (Ki) saat bersaing di Jerman. JIBI/Rtr/Thomas Pe

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif