News
Jumat, 18 Juli 2014 - 21:40 WIB

PENGUMUMAN SBMPTN 2014 : UIN Suka Tambah 2 Kursi untuk Mahasiswa 3T

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo SBMPTN (DokJIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SLEMAN-Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Jogja menambah kuota untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014.

Kepala Admisi UIN Suka Jogja, Jasmini menambahkan dalam SBMPTN 2014 ini, ada penambahan dua kursi bagi pendaftar yang ikut ujian masuk PTN. Dari daya tampung 1008, akhirnya berubah menjadi 1.010 mahasiswa. Dari total pendaftar sebanyak 13.975, hanya kurang dari 10% yang diterima.

Advertisement

Penambahan tersebut untuk memberikan kesempatan pada mahasiswa dari daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) yang ingin kuliah di UIN.

“Kebetulan ada dua mahasiswa dari kawasan tiga T itu. Mereka juga punya potensi akademik, maka daya tampung kami tambah,” paparnya
menambahkan.

Kepada calon mahasiswa yang dinyatakan diterima di UIN lewat jalur SBMPTN, Jamini memberikan imbauan, agar yang bersangkutan segera melakukan pengisian data profil mahasisiswa secara online. Halaman pengisian bisa dilakukan lewat web admisi-uin-suka-ac.id. Akses bisa dilakukan sejak 16 Juli hingga 3 Agustus. Untuk melihat biaya perkuliahan baru bisa dilakukan 6 Agustus di situs yang sama.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif