Pialadunia
Jumat, 18 Juli 2014 - 08:31 WIB

MESUT OZIL SUMBANG DANA : Ozil Ternyata Tak Sumbangkan Bonus ke Gaza

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mesut Ozil gelandang serang Jerman yang beragama Islam ini menyumbangkan bonus Piala Dunia 2014 untuk korban Gaza. Ist/reuters

Solopos.com, SOLO – Pesepak bola , Mesut Ozil memperlihatkan kemurahan hatinya dengan merelakan bonus yang diterimanya untuk membantu biaya pengobatan 23 anak-anak di Brasil. Aksi kemanusiaan itu ia lakukan sebagai ucapan terima kasihnya atas dukungan yang diperoleh dari masyarakat Brasil.

“Sebelumnya saya mendukung operasi dari 11 anak-anak yang sakit. Tapi sejak kemenangan di Piala Dunia, saya memutuskan untuk menambahnya menjadi 23 anak,” ujar Ozil sebagaimana dikutip Daily Mail, Kamis (17/7/2014).

Advertisement

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa pemain timnas Jerman dan Arsenal tersebut menyumbangkan bonus dari kemenangan Piala Dunia untuk warga di Gaza, Palestina. Sejumlah laporan menyebutkan Ozil siap menyerahkan bonus sebesar 237.000 poundstering atau senilai Rp4,7 miliar bonus dari final dan juga 118.000 poundsterling atau Rp2,3 miliar dari semifinal Piala Dunia 2014 untuk Gaza.

Terkait berita tersebut, perwakilan Ozil, Roland Eitel membantahnya. Dilansir Independent, Kamis (17/7/2014), ia mengatakan bahwa pemain asal Turki tersebut mendonasikan bonusnya untuk membantu biaya operasi anak-anak di Brasil. Penggemar pun dibuat bingung dengan kesimpang-siuran berita yang beredar. Penggemar beramai-ramai menanyakan berita ini ke Facebook resmi Ozil.

Untuk menjernihkan berita ini Ozil pun menjawab, “ Penggemar yang terhormat, sebelum #WorldCup Saya mendukung operasi sebelas anak yang sakit. Sejak kemenangan #WorldCup tidak hanya karena sebelas pemain tetapi untuk seluruh tim kami, saya akan menaikkan jumlah donasi menjadi 23. Ini adalah ucapan terima kasih pribadi saya untuk keramahan orang-orang Brasil. # Bigshoe #Brasil2014.”

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif