News
Jumat, 18 Juli 2014 - 11:09 WIB

MALAYSIA AIRLINES JATUH : Ini Video MAS MH17 Setelah Jatuh Ditembak Rudal

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puing-puing Malaysia Airlines MAS MH 17 yang jatuh di Ukrania (JIBI/Reuters)

Solopos.com, KIEV – Pesawat Malaysia Airlines, MAS MH17 jatuh. Sebuah video amatir menunjukkan saat pesawat Malaysia Airline MH17 telah terjatung di Ukraina. Dalam video itu terlihat asap membumbung tinggi di dekat pemukiman warga.

Dilansir Reuters, Kamis (17/7/2014), pesawat Malaysia Airlines MH17 kembali mengalami musibah. Pesawat MAS MH17 ditembak rudal pemberontak di Ukraina. Pesawat itu ditembak jatuh saat melintas di wilayah Donetsk, Ukraina. Diduga 295 penumpang tewas.

Advertisement

Jumlah penumpang di pesawat itu 295 orang. Pesawat Malaysia Airlines tersebut tengah terbang dari Amsterdam, Belanda menuju Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam video yang diunggah di Youtube, Kamis (17/7/2014), terlihat asap membumbung tinggi dari pantauan warga Ukraina. Sejumlah orang mengamati asap tebal tersebut.

Video yang diunggah akun Worlnews itu juga memperlihatkan bagaimana warga sekitar tak begitu panic melihat pesawat yang terbakar. Warga yang melintas bahkan sebagian acuh dengan asap itu.

Advertisement

Dilaporkan penduduk setempat sudah menemukan pecahan pesawat. Namun belum diperoleh kabar apakah sudah ada evakuasi atas para korban.

Pihak pemberontak Ukraina membantah pihaknya telah menembak pesawat maskapai Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di negara Eropa tersebut.

Presiden Ukraina Petro Poroshenko juga membantah militer negaranya menembak jatuh pesawat tersebut. Menurut dia, ini merupakan yang ketiga kalinya pesawat ditembak jatuh.

Advertisement

“Ini merupakan yang ketiga kalinya pesawat ditembak setelah pesawat An-26 dan SU-25. Bisa jadi pesawat ini (Malaysia Airline) juga ditembak jatuh,” ujar Poroshenko, seperti dimuat The Guardian.

[Video] http://www.youtube.com/watch?v=Ley4rZizksI

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif