Soloraya
Jumat, 18 Juli 2014 - 20:30 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Tertimpa Pohon Besar, Pengendara Sepeda Motor Selamat

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang (Dok/JIBI/Antara)

Solopos.com, KARANGANYAR--Kecelakaan terjadi di Jl Adi Soemarmo, Karanganyar pagi tadi. Sebuah pohon besar roboh dan menimpa satu orang pengendara sepeda motor di Jl. Adi Soemarmo, Jumat (18/7/2014) pagi.

Pengendara laki-laki tersebut tidak mengalami luka parah lantaran dahan berukuran besar tertahan oleh helm sebelum mengenai bagian tubuh lain.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Espos, pengendara hanya luka dibagian janggut dan bahu. Bagian tubuh tersebut terkena dahan kecil karena tidak terlindungi. Setelah tertahan helm, ranting pohon berukuran besar tersebut jatuh menghantam bagian depan sapeda motor hingga rusak.

Saksi mata di lokasi, Andrian Fauzan, 19, mengatakan pohon yang tumbang karena tiupan angin itu dalam kondisi lapuk. Pohon tumbang tiba-tiba dan langsung mengenai satu pengendara yang melintas. Sedangkan pengendara lain luput dari rubuhan pohon karena berhenti tepat waktu jauh dari pohon.

“Melihat pohon yang tumbang, pengendara langsung berhenti. Mereka bisa menghindari ranting-ranting yang jatuh ke jalan,” kata Andrian saat dijumpai di lokasi kejadian.

Advertisement

Andrian mengatakan pohon besar tumbang menutupi badan jalan. Tumbangnya pohon mengakibatkan arus lalu lintas macet hingga kendaraan menyemut beberapa kilometer.

“Pohon tumbang pukul 07.15 WIB. Setelah itu lalu lintas mejadi macet total. Ada sebagian warga mencoba mengatasi dengan memotong dahan penyebab kemacetan namun tetap laju kendaraan belum bisa teratasi. Arus lalu lintas masih macet panjang,” kata Andrian.

Berdasar pantauan, sebagian besar pengendara memilih putar balik arah. Sebagian lain masuk lahan pertanian tebu untuk mencari jalur alternatif. Petugas kepolisan baru datang setelah satu jam kemacetan berlangsung. Petugas kepolisan mengatur lalu lintas dengan membuka tutup arus.

Advertisement

Dihubungi terpisah, Kapolsek Colomadu, AKP Sodikun mengatakan akhir-akhir ini angin sering bertiup cukup kencang di Colomadu. Ia mengimbau kepada warga yang tinggal di dekat pohon besar pinggir jalan untuk rutin memotong ranting, agar tidak patah dan membahayakan pengendara yang melintas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif