News
Kamis, 17 Juli 2014 - 14:11 WIB

SERANGAN ISRALE KE GAZA : Presiden Palestina dan Sekjen Liga Arab Bahas Gencata Senjata

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahmoud Abbas(JIBI/Reuters)

Solopos.com, KAIRO--Presiden Palestina Mahmoud Abbas, yang sedang mengunjungi Mesir, membahas serangan Israel di Gaza dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Liga Arab Nabil Al Araby pada Rabu (16/7/2014).

Abbas menyampaikan perkembangan terakhir di lapangan kepada Al-Araby serta menyambut prakarsa gencatan senjata Mesir, kata sumber di Liga Arab dalam siaran pers yang dikutip sebuah kantor berita.

Advertisement

Ia juga menjelaskan kepada Al-Araby mengenai permintaan Palestina kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mendapatkan perlindungan internasional bagi rakyatnya dan wilayahnya dari agresi Israel, yang belum berhenti sejak perang tahun 1967.

Sementara Al-Araby mengatakan dalam pernyataan pers setelah pertemuan bahwa rakyat Palestina telah menderita akibat kekerasan Israel selama lima dekade terakhir sehingga mereka membutuhkan perlindungan internasional.

Mengenai pembicaraan dengan Abbas, ia mengatakan bahwa mereka membahas inisiatif Mesir tentang gencatan senjata di Gaza dan upaya pemimpin Palestina untuk memulihkan ketenangan.

Advertisement

“Presiden Abbas mengirim pesan kepada Sekretaris Jenderal PBB menyerukan penyediaan perlindungan internasional untuk rakyat Palestina terhadap terulangnya serangan Israel di masa depan,” Al-Araby mengungkapkan.

Dia menambahkan bahwa Liga Arab dan negara-negara anggotanya kembali mendukung tuntutan pemimpin Palestina.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif