Sport
Kamis, 17 Juli 2014 - 18:05 WIB

SEA GAMES 2015 : Palembang Favorit untuk Tempat Pemusatan Latihan Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi Penari di Upacara Penutupan SEA Games

Harianjogja,com, PALEMBANG—Tim Kementerian Pemuda dan Olahraga dari satuan pelaksana program Indonesia emas meninjau kelayakan Sumatera Selatan menjadi tempat pelatihan nasional SEA Games di Singapura 2015.

Tim yang dipimpin Warso S itu antara lain meninjau lapangan tembak, SKI Air dan kolam Renang.

Advertisement

Sumsel cukup layak menjadi tempat pelatihan nasional SEA Games melihat arena pertandingannya sudah berstandar internasional, kata ketua tim kepada wartawan usai meninjau fasilitas pertandingan di Jakabaring Palembang, Kamis (17/7/2014).

Bahkan, Sumsel sekarang ini rutin menjadi tuan rumah penyelenggara pesta olahraga tingkat internasional sehingga daerah ini berpeluang besar menjadi tempat Pelatnas SEA Games.

Bukan itu saja, tetapi daerah ini banyak atlet potensial yang juga rutin memperkuat pesta olahraga Asia Tenggara tersebut, kata dia.

Advertisement

Sehubungan itu pihaknya tidak meragukan lagi Sumsel menjadi tuan rumah penyelenggara pelatihan nasional karena semuanya telah memenuhi syarat, kata dia.

Namun, lanjut dia, hasil dari pemantauan fasilitas pertandingan tersebut akan dilaporkan terlebih dahulu kepada satuan pelaksana program Indonesia emas.

Menurut dia, setelah itu mereka akan melaporkan kesiapan Sumsel menjadi tempat pelaksanaan pelatihan nasional persiapan SEA Games.

Advertisement

Apalagi Sumsel pada SEA Games sebelumnya juga menjadi tempat Pelatnas untuk cabang olaharaga menembak.

Wakil Kepala Biro Media dan Humas KONI Sumsel Darman mengatakan, kehadiran tim dari kementerian pemuda dan olahraga ini tidak lain untuk melihat kesiapan tempat pelatihan nasional persiapan SEA Games.

Secara umum fasilitas sudah memenuhi syarat dan tinggal lagi penunjukan dari pusat, tambah dia. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif