Pialadunia
Kamis, 17 Juli 2014 - 14:16 WIB

MESUT OZIL SUMBANG DANA : Bonus Piala Dunia Ozil Disumbangkan untuk Gaza

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mesut Ozil gelandang serang Jerman yang beragama Islam ini menyumbangkan bonus Piala Dunia 2014 untuk korban Gaza. Ist/reuters

Solopos.com, BERLIN — Pemain timnas Jerman dan Arsenal Mesut Ozil menyumbangkan bonus dari kemenangan Piala Dunia untuk warga di Gaza.

Sejumlah laporan menyebutkan Ozil siap menyerahkan bonus sebesar £237.000 bonus dari final dan juga £118.000 dari semifinal Piala Dunia 2014 untuk Gaza.

Advertisement

Kantor berita BBC melansir, nilai total bonus yang diterima Ozil tersebut sekitar Rp7,1 miliar, namun sejauh ini belum jelas berapa banyak yang akan disumbangkan untuk kawasan yang dibombarbir Israel melalui serangan udara.

Pemain berusia 25 tahun ini berasal dari Turki dan masih sering mengunjungi sanak saudara di negara itu.

Selama Piala Dunia, Ozil menimbulkan kontroversi karena menolak bersalaman dengan ofisial FIFA karena mendukung Israel.

Advertisement

Selama Piala Dunia di Brasil, Ozil mengatakan ia tidak dapat berpuasa karena bertanding.

Langkahnya itu disepakati oleh Dewan Muslim Jerman, yang mencapai persetujuan dengan asosiasi sepak bola Jerman, bahwa tidak berpuasa diizinkan bagi pemain sepak bola profesional.

Pemain termahal yang dibeli Arsenal ini (£42,5 juta) menyesuaikan diri dengan cepat di Liga Primer dan membantu klub London utara itu meraih Piala FA, sebelum bergabung dengan tim negaranya dalam Piala Dunia.

Advertisement

Jerman meraih trofi Piala Dunia keempat setelah mengalahkan Argentina 1-0 dalam perpanjangan waktu pada Minggu malam (13/7/2017).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif