News
Kamis, 17 Juli 2014 - 12:30 WIB

Jalur Pipa Gas di Jakarta Meledak, Dahlan Iskan Telepon Dirut PGN

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dahlan Iskan (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, langsung menelepon Direktur Utama (Dirut) PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk., Hendi Prio Santoso, pascaledakan pipa gas di Jakarta.

Dahlan mengatakan peristiwa ledakan pipa gas di seberang halte bus Trans Jakarta Polda Metro Jaya Jakarta itu merupakan peristiwa eksidental. Dia yakin direksi PGN sudah bisa mengatasi hal itu. Kendati demikian, untuk meyakinkan dirinya dan sejumlah wartawan, Dahlan akhirnya menghubungi Dirut PGN melalui telepon selularnya.

Advertisement

“Ini teman-teman wartawan pada tanya katanya Pemda DKI Jakarta pernah mengingatkan PGN untuk mengganti pipa? Yang ada apinya itu?,” tanya Dahlan, Kamis (17/7/2014).

Dirut PGN menjelaskan ledakan pipa gas itu diakibatkan oleh proyek MRT yang menyenggol pipa milik PGN yang melintas di jalur tersebut. Dia memastikan proses penanganan sudah dilakukan oleh teknisi PGN sejak Kamis pukul 02.00 WIB dinihari.

“Yang penting sudah kita tutup, kita sudah periksa, dan ada pelanggan yang terkena penutupan gas,” tutur Dahlan Iskan melalui sambungan telepon.

Advertisement

Ledakan yang menimbulkan api itu telah berhasil dipadamkan oleh sekitar 10 mobil pemadam kebakaran dari Unit Pemadam Kebakaran Penggulangan Bencana Jakarta Selatan. Akibat kejadian tersebut, pasokan gas ke konsumen-konsumen di Kawasan Niaga Terpadu Sudirman (Sudirman Central Business District) terganggu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif