Jogja
Kamis, 17 Juli 2014 - 10:21 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Korupsi Rp8,5 Triliun, Divonis 10 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja)

Harian Jogja Edisi Kamis (17/7/2014)

Kasus Century : Rugikan Rp8,5 Triliun, Budi Mulya Divonis 10 Tahun
JAKARTA – Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta memvonis bersalah mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Bidang Pengelolaan Moneter dan Devisa Budi Mulya dengan hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider lima bulan kurungan.

Advertisement

SERTIJAB KAPOLDA : Oerip Diminta Tuntaskan Kekerasan
JAKARTA—Kapolri Jenderal Sutarman resmi melantik Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang baru Brigjen Oerip Soebagyo menggantikan Brigjen Haka Astanan Madya. Oerip sebelumnya menjabat Wakapolda Sumsel.

Serangan Israel : Dokter Palestina Tiga Bulan Tak Digaji
GAZA – Jalur Gaza menghadapi Ramadan yang suram di tengah serangan Israel yang diklaim sebagai balasan atas serangan roket kelompok Hamas Palestina. Pengangguran dan kemiskinan semakin meningkat di tengah lumpuhnya kota akibat konflik ini.

Advertisement

Serangan Israel : Dokter Palestina Tiga Bulan Tak Digaji
GAZA – Jalur Gaza menghadapi Ramadan yang suram di tengah serangan Israel yang diklaim sebagai balasan atas serangan roket kelompok Hamas Palestina. Pengangguran dan kemiskinan semakin meningkat di tengah lumpuhnya kota akibat konflik ini.

Kebakaran : Kelenteng Berusia 150 Tahun Terbakar
MAGELANG – Tempat Ibadah Tri Dharma, Kelenteng Liong Hok Bio Kota Magelang, Jawa Tengah, terbakar pada Rabu (16/7) dini hari.

Inovasi : Mahasiswa Bikin Rompi Antiradiasi Murah & Nyaman
Kabar gembira bagi para pekerja di dunia radiologi maupun masyarakat umum yang berisiko terkena paparan radiasi. Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil menciptakan perisai anti radiasi yang terbuat dari bahan sintetis.

Advertisement

ASURANSI : Bumida Bidik Mahasiswa Pemudik
JOGJA–Jumlah mahasiswa yang cukup banyak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuat PT Asuransi Umum Bumiputera Muda (Bumida) 1967 melirik mereka. Dengan Asuransi Mudik 2014, Bumida menyasar ke mahasiswa pemudik yang menyambut hari raya agama seperti Idulfitri, Natal dan lainnya.

PERLINDUNGAN KONSUMEN : Makanan Basi Beredar di Terminal Giwangan
JOGJA—Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DIY menemukan ratusan makanan dan minuman dalam kemasan yang sudah kedaluwarsa di beberapa kios di Terminal Giwangan, Jogja, Rabu (16/7). BPOM pun langsung memberi peringatan kepada para pedagang untuk tidak menjual makanan itu.

RAZIA MAKANAN : Minuman Berulat Dijual Di Bantul
BANTUL—Ratusan makanan dan minuman tidak layak konsumsi masih ditemukan di Bantul. Belakangan, razia pangan oleh instansi pemerintah bahkan menemukan minuman yang sudah mengandung ulat masih dijual di pasar.

Advertisement

HIBURAN MALAM : 2 Tempat Karaoke Langgar Batas Jam Operasional
SLEMAN—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sleman menindak dua tempat hiburan yang masih beroperasi hingga dini hari. Operasi digelar Rabu (16/7) dini hari. Meski jam operasional selama Ramadan dibatasi hingga pukul 24.00 WIB, kedua tempat hiburan tersebut nekat buka hingga dini hari.

Tiket Arus Balik Lebaran Mulai Diburu
WONOSARI – Tiket arus balik lebaran 2014 sudah menjadi barang langka di Gunungkidul. Pasalnya, hingga saat ini calon pemudik telah mempersiapkan tiket balik sejak jauh-jauh hari. Adapun penjualan tiket balik mencapai 70 persen.

Investor Udang Ancam Ratusan Petani
BANTUL – Petani di pesisir selatan Pantai Samas Kecamatan Sanden Bantul mengklaim, ratusan kepala keluarga (KK) bakal kehilangan pekerjaan bila investor tambak udang jadi beroperasi di wilayah tersebut.

Advertisement

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif