Sport
Kamis, 17 Juli 2014 - 01:15 WIB

GELAR DUNIA TINJU IBO : Agustus, Daud Yordan Naik Ring di Tiongkok

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daud Jordan berhasil pertahankan gelar juara dunia. (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, SEMARANG—Juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO Daud Yordan dijadwalkan akan mempertahankan gelar yang kedua kalinya di Tiongkok, 29 Agustus 2014.
“Saya sudah diberitahu oleh promotor bahwa pertarungan saya akan dilangsungkan 29 Agustus mendatang,” kata petinju dengan rekor bertarung 32 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah, Rabu (16/7/2014).

Hanya saja, kata petinju Sasana Kayong Utara itu, sampai kini memang belum ada pemberitahuan soal lawan yang akan dihadapi mendatang. “Katanya secepatnya akan diberitahu oleh promotor,” katanya.

Advertisement

Daud Yordan tetap menjalani latihan sambil menunggu jadwal pertarungan untuk mempertahankan gelar yang kedua kalinya.

Seperti diwartakan, pertarungan antara juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO Daud Yordan melawan petinju Mongolia Choi Tseveenpurev yang sedianya dilaksanakan di Kunming, Tiongkok, 7 Juni 2014, akhirnya batal.

Pembatalan pertarungan sejak Daud Yordan mempertahankan gelar juara dunia saat mengalahkan petinju Afrika Selatan Sipho Taliwe di Australia, 6 Desember 2013 itu, sudah yang kedua kalinya.

Advertisement

Pertama, sebenarnya Daud Yordan dijadwalkan mempertahankan gelarnya melawan petinju Ghana Immanuel Tagoe di Australia, 2 April 2014, tetapi batal, kemudian yang kedua pertarungan di Tiongkok melawan petinju Mongolia Choi Tseveenpurev, 7 Juni 2014, juga batal.

Daud Yordan mempertahankan gelar di kelas ringan yang pertama setelah menang dengan susah payah atas petinju Afrika Selatan Shipo Taliwe di Australia, 6 Desember 2013. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif