Sport
Kamis, 17 Juli 2014 - 17:05 WIB

ATLET SEA GAMES MYANMAR : Kemenpora Janjikan Bonus Cair Sebelum Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PESTA OLAHRAGA ASIA TENGGARA RESMI DIBUKA

Harianjogja.com, MAKASSAR—Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kantor Pusat Perbendaharaan Negara (KPPN) menyatakan pembayaran bonus atlet SEA Games Myanmar 2013 direncanakan sebelum Hari Raya Idulfitri 1435 H.

Atlet dayung Sulawesi Selatan Anwar Tarra, saat dihubungi dari Makassar, Kamis, mengatakan bahwa proses pencairan anggaran sudah berada di KPPN. Berkas atau data administrasi atlet yang sempat menjadi persoalan, kata dia, juga sudah sampai di KPPN.

Advertisement

“Pencairan dana bonus dijanjikan diserahkan sebelum lebaran atau paling lambat sesudah lebaran. Kami tentu berharap semuanya bisa berjalan lancar sehingga atlet bisa kembali fokus dalam meningkatkan kemampuan,” kata atlet peraih 11 medali di SEA Games Myanmar tersebut.

Terkait jumlah atlet yang belum mendapatkan bonus SEA Games 2013, dirinya menyatakan tidak memiliki daftar akurat. Namun atlet pelatnas Asian Games 2014 ini mengaku masih cukup banyak khususnya dari cabang dayung dan karate.

Khusus dari dayung, kata dia, masih ada sekitar 20-30 atlet yang belum mendapatkan bonus. Adapun dua diantaranya merupakan pedayung Sulsel yakni Anwar Tarra dan Arief.

Advertisement

“Untuk atlet Sulsel, ada sekitar enam orang yang belum dapat termasuk saya dan Arief dari cabang dayung. Mudah-mudahan bisa cair secepatnya sehingga kita juga bisa tenang dalam berlatih,” jelasnya.

Anwar Tarra merupakan salah satu atlet yang memberikan kontirbusi besar setelah berhasil menyumbangkan 11 medali bagi Merah Putih pada ajang SEA Games Myanmar 2013.

Pada ajang olahraga dua tahunan tersebut, Anwar Tarra berhasil mengumpulkan tiga emas, tiga perak dan lima perunggu. Perolehan tiga emas diraih pada nomor C2 500m, 10 kru 500m, serta 20 kru 1.000meter. Sedangkan tiga perak direbut pada nomor C2 1.000m, 10 kru 1.000m, dan 20 kru 500meter putra. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif