Entertainment
Rabu, 16 Juli 2014 - 08:50 WIB

LOMBA VIDEO KREATIF SOLOPOS TV : 45 Karya Peserta Bersaing Ketat!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim juri memilih 20 video dari 45 peserta Lomba Video Kreatif Solopos TV, di Griya Solopos, Rabu (15/7/2014). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Lomba Video Kreatif Solopos TV memasuki tahap penjurian, Selasa (15/6/2014). Sebanyak 45 peserta mengirimkan video kreatifnya. Peserta tak hanya berasal dari wilayah Soloraya. Peserta dari Kudus dan Tasikmalaya juga ikut serta.

Mengambil tema Gadget dan Kotaku, antusiasme peserta Lomba Video Kreatif Solopsos TV mengirimkan karyanya patut diacungi jempol. Dari 45 video yang masuk, video yang dikirim tak hanya berupa rekaman aksi kreatif warga, menampilkan sisi-sisi kota. Namun beberapa karya berupa film pendek.

Advertisement

“Bahkan ada beberapa video yang berupa film pendek. Ada konsep, ide cerita dan lainnya. Antusiasme pengirim patut kita apresiasi,” kata Manajer Promosi PT Aksara Solopos, Intan Nurlaili dalam siaran persnya.

Tim juri berasal dari Divisi Promosi Solopos. Solopos TV dan Solopos.com. Produser Solopos TV, Danang Nur Ihsan, mengatakan video yang dikirim bervariasi, Selain menggali sisi-sisi kreativitas warga, teknik pengambilan gambar juga diperhitungkan.

“Lomba video ini menggunakan gadget. Namun, ada beberapa video yang hasilnya mengagetkan kami. Ternyata bagus juga. Ada beberapa peserta yang bikin film pendek juga dan hasilnya enggak kalah juga,” ujar Danang.

Advertisement

Bahkan, jelas Danang, beberapa peserta merupakan pelajar SMA. “Setidaknya dari beberapa peserta yang masuk terlihat mereka sudah memahami teknik pengambilan gambar hingga editing.”

Intan melanjutkan kriteria penilaian meliputi, teknik pembuatan dalam hal ini pengambilan gambar; editing, ide meliputi konsep dan cerita terakhir kreativitas dan originalitas. Proses penjurian, kata Intan, berlangsung alot. Ini dikarenakan beberapa peserta mempunyai kualitas yang hampir sama. “Ada beberapa peserta yang nilainya sama. Inilah yang membuat para juri berdiskusi menentukan yang lebih unggul siapa.”

Dari 45 video yang masuk, tim juri memilih 20 finalis. Mulai Kamis (17/7/2014) video  ke-20 finalis tersebut diunggah ke website www.solopos.tv. Video favorit ditentukan berdasarkan jumlah like video yang diunggah di  www.solopos.tv. Sementara juara I, II dan III ditentukan berdasarkan piihan juri.

Advertisement

Voting like video di www.solopos.tv akan dibuka sejak Kamis (17/7).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif