Jogja
Rabu, 16 Juli 2014 - 19:41 WIB

KECELAKAAN DI KULONPROGO : Truk Pengangkut Pakan Ternak Terguling

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO- Truk gandeng bermuatan pakan ternak terguling ke dalam selokan sedalam 1,5 meter di ruas Jalan Nasional Jogja-Purworejo Km 32, tepatnya di wilayah Pedukuhan Kliwonan, Desa Triharjo, Kecamatan Wates, Rabu (16/7/2014) dini hari.

Truk bernopol S 8534 US yang mengangkut 35 ton pakan ternak, masuk ke dalam selokan setelah pengemudinya kehilangan kendali setelah berpapasan dengan bis.

Advertisement

Akibatnya, puluhan karung berisi pakan ternak berserakan masuk ke dalam selokan. Tidak hanya itu, listrik di areal setempat sempat padam karena truk mengenai kabel listrik yang melintang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harianjogja.com, sopir truk, Purnomo, 43, mengendarai kendaraannya dari arah timur ke barat. Ia membawa kendaraannya seorang diri dari Surabaya menuju Purbalingga.

Sekitar pukul 03.00 WIB di ruas Jalan Nasional Jogja Purworejo, truk berpapasan dengan bis yang menyalip kendaraan di depannya.

Advertisement

“Saya sudah berusaha mengurangi kecepatan dan menyetir truk mepet ke arah kiri, tapi ternyata terlalu mepet sehingga kondisi tanah di tepi jalan yang labil membuat truk terperosok dan masuk ke dalam selokan,” terangnya.

Menurutnya, muatan tersebut akan dikirim ke Purbalingga. Sampai saat ini ia belum dapat menaksir kerugian material yang dideritanya.

Slamet Sastrowiyono, 55, warga sekitar, menuturkan, saat kejadian ia sedang tidur. Namun, suara benturan dan listrik mendadak padam membuatnya terbangun. “Saat saya lihat ke luar rumah ternyata truk sudah masuk selokan, dan sopirnya selamat,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif