Soloraya
Rabu, 16 Juli 2014 - 17:02 WIB

KASUS BUNUH DIRI BOYOLALI : Diduga Depresi, Ibu Muda Nyemplung Sumur

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sumur timba (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, BOYOLALI–Seorang ibu muda, Siti Lestari, 22, warga Dukuh Bedoyo, Desa Gosono, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Rabu (16/7/2014) pagi, ditemukan warga di dalam sumur di sekitar rumahnya. Diduga, ibu beranak satu itu mengalami depresi berat dan kemudian nekat menceburkan diri ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 15 meter tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh solopos.com, Rabu, kejadian itu diketahui oleh keluarga korban sekitar pukul 06.00 WIB. Sejumlah perhiasan yang biasa dipakai korban, pagi itu diketahui ada di meja di dalam kamarnya. Namun saat itu korban tidak terlihat.

Advertisement

Keluarga pun berusaha mencari keberadaan korban. Hingga akhirnya, istri Handoyo tersebut ditemukan di dalam sumur di sekitar rumahnya itu. Keluarga dan sejumlah warga segera berupaya menolong korban dengan mengevakuasinya dari dalam sumur. Kejadian itu juga dilaporkan ke Polsek Wonosegoro dan tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali. Sayangnya, saat berhasil dievakuasi, korban diketahui sudah meninggal dunia.

Belum diketahui pasti motif korban nekat menceburkan diri ke dalam sumur tersebut. Namun menurut keterangan sejumlah saksi, korban diduga mengalami stres berat.

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, melalui Kapolsek Wonosegoro, AKP Joko Widodo, didampingi Kanitreskrim, Aiptu Triyono, membenarkan kejadian itu. Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Diduga korban sengaja bunuh diri karena mengalami stress. Karena tidak ada unsur tindak pidana, jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Advertisement

“Jenazah korban dibawa ke kampung halamannya di Ngawi, Jawa Timur,” kata Kapolsek.

Terpisah, menurut Komandan Tim SAR BPBD Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, saat korban berhasil dievakuasi dari dalam sumur, kondisinya sudah tidak bernyawa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif