Sport
Selasa, 15 Juli 2014 - 19:52 WIB

KEJUARAAN ARUNG JERAM : Tim Indonesia Siap Bikin Prestasi di Brasil

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Arung Jeram (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Harian Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia Amalia Yunita mengatakan Indonesia siap menghadapi Kejuaraan Dunia Arung Jeram R4 (empat pedayung) di Brasil, 8-19 Oktober 2014.
“Saat ini persiapan sudah mencapai 80 persen. Kami akan mengirimkan atlet untuk bermain di kelas youth (19-23 tahun),” kata Amalia di sekretariat PB FAJI, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (15/7).

Dia menambahkan keikutsertaan ini adalah bagian dari program pembinaan atlet muda dan persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia Arung Jeram R6 (enam pedayung) tahun 2015 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Advertisement

“Untuk itu kami menargetkan menjadi juara di Brasil,” tambah Adiseno, Sekretaris Jenderal PB FAJI.

Delegasi untuk kejuaraan dunia ini berasal dari Banten yang merupakan juara di Kejuaraan Nasional R4 “Youth” yang diadakan PB FAJI akhir Mei 2014 di Garut.

Sepuluh orang personel tim yang akan dikirimkan ke Brasil, yang terdiri atas lima orang atlet (satu cadangan), satu orang pelatih dan ofisial.

Advertisement

Amaliana mengatakan selama keikutsertaan di kejuaraan dunia, Indonesia pernah meraih prestasi menjadi runner up pada nomor lomba sprint ketika kejuaraan itu dilaksanakan di Belanda pada 2010. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif