Jogja
Selasa, 15 Juli 2014 - 18:20 WIB

HARI KOPERASI : Bupati Kulonprogo Terima Penghargaan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo (Dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menerima tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan Bidang Koperasi dari Presiden RI saat peringatan Hari Koperasi ke-67 di Medan, Selasa (15/7/2014).

Selain Bupati, Hanifuddin Al Parjiya Ketua Puskopsyah (Pusat Koperasi Syariah) Binangun Muammallat Kabupaten Kulonprogo, memperoleh Bhakti Koperasi dari Menteri Negara Koperasi dan UKM RI, dan Koperasi Primer Angkatan Darat (Primkopad) B.09 Kulonprogo, sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Nasional Kategori Koperasi Konsumen.

Advertisement

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kulonprogo Sri Hermintarti mengungkapkan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada Pemkab Kulonprogo, Dekopinda Kulonprogo dan gerakan koperasi.

“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini lebih mendorong semangat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kulonprogo,” katanya.

Di Kulonprogo, sebutnya, terdapat 355 koperasi dengan berbagai varian usaha, antara lain, simpan pinjam, pertokoan, jasa, produksi, dan sebagainya dengan jumlah anggota mencapai 80.109 orang.

Advertisement

Ditambahkannya, koperasi dapat melindungi anggotanya dari cengekeraman rentenir di desa sehingga dapat memberikan kesejahteraan di masyarakat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif