Jogja
Senin, 14 Juli 2014 - 07:29 WIB

PILPRES 2014 : Kesalahan C1 di Gunungkidul Tak Pengaruhi Hasil Pilpres

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kesalahan yang terjadi dalam data form C1 di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunungkidul, tidak akan mempengaruhi hasil penghitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres).

Ketua KPU Gunungkidul Zaenuri Ikhsan menyebutkan meski ada kesalahan, tidak akan mempengaruhi penghitungan suara, selain itu data yang diterima saksi sudah diisi.

Advertisement

“Tidak akan berpengaruh terhadap penghitungan suara karena data yang digunakan berasal dari data berjenjang, dan yang unggah di KPU sebagai pembanding saja,” kata dia, Minggu (13/7/2014).

Ia menambahkan kesalahan ini sebagai bahan evaluasi KPPS, sebab telah beberapa kali memberikan bimbingan teknis kepada KPPS. Namun juga masih ada yang belum paham.

“Kami juga telah memberikan bimtek kepada anggota KPPS, tetapi masih saja ada yang salah, dan itu sebagai bahan evalusi kami untuk pemilihan daerah (pemilikada) mendatang,” katanya.

Advertisement

Anggota Panwaslu Gunungkidul Divisi Pengawasan, Budi Haryanto mengatakan sudah bertemu dengan KPU dan memberikan masukan agar mengevauasi KPPS yang bermasalah.

Selain itu, Panwaslu sudah mendatangi dua TPS yang formulir C1-nya kosong untuk mengkroscek, dan menemukan formulir disana sudah terisi.

“Keteledoran berasal dari KPPS, dan itu sebagai bahan evaluasi oleh KPU,” kata Budi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif