Sport
Senin, 14 Juli 2014 - 12:31 WIB

MOTOGP 2014 : Rossi Puas dengan Performa di Paruh Musim

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Performan Valentino Rossi disepanjang musim ini cukup stabil dan memuaskan. Ist/ wallemon.com

Solopos.com, SACHSENRING — Valentino Rossi menutup paruh pertama musim ini dengan hasil kurang oke di Jerman. Akan tetapi, secara keseluruhan Rossi mengaku puas dengan performanya di musim ini.

Start keenam dalam balapan di Sachsenring, Minggu (13/7/2014), pembalap Yamaha itu mengakhiri lomba di posisi keempat dengan selisih 19 detik dari pebalap Honda, Marc Marquez, si pemenang. Sementara itu, rekan setimnya, Jorge Lorenzo finis lebih baik dengan naik podium ketiga di belakang Dani Pedrosa.

Advertisement

Kondisi cuaca di lintasan yang berubah-ubah menghambat performa motornya. “Hujannya membuat bingung hari ini. Seperti di Assen kami kurang beruntung. Setelah sempat hujan di awal balapan, kemudian treknya perlahan-lahan kering,” kata Rossi seperti dilansir detiksport mengutip Crash.

“Kebayakan pebalap harus start dari pit jadi situasinya sangat sulit sekaligus sangat berbahaya,” sambung dia.

“Tadi aku ada dalam posisi bagus tapi aku tak punya cukup kecepatan guna bertarung untuk podium. Aku tahu akan sulit mengalahkan rival-rival kami di sini. Aku berharap bisa bersaing dengan Jorge tapi hari ini dia lebih cepat jadi aku finis keempat.”

Advertisement

Dengan ini, Rossi kini duduk di peringkat ketiga dengan 141 poin. Dalam sembilan balapan yang sudah dilalui, The Doctor sukses lima kali naik podium dan menjadi salah satu pengancam Marquez.

Hasil paruh musim Rossi di 2014 lebih baik daripada tahun sebelumnya. Di sembilan balapan pertama 2013, Rossi ada di peringkat keempat dengan 117 poin.

“Aku cukup senang dengan paruh pertama musim ini. Aku sudah mendapatkan lima podium dan empat runner-up. Cuma aku sedih aku sekalipun gagal menang, tapi aku toh cukup cepat dan kompetitif,” sambung Rossi.

Advertisement

“Kami harus terus seperti ini dan mencoba untuk mengalahkan Marquez,” lugas dia.

Paruh kedua musim MotoGP 2014 akan dimulai lagi pada 10 Agustus mendatang di Indianapolis, Amerika Serikat. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif