Pialadunia
Senin, 14 Juli 2014 - 16:09 WIB

KARIER PELATIH : Federasi Sepakbola Brasil Tak Akan Perpanjang Kontrak Scolari

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reaksi pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari ketika timnya ditaklukkan Belanda dengan skor 0-3 untuk memperebutkan posisi ketiga. JIBI/ Reuters/Ueslei Marcelino

Harianjogja.com, RIO DE JANEIRO—Federasi sepak bola Brasil tidak akan memperpanjang kontrak pelatih timnas mereka Luiz Felipe Scolari. Keputusan ini diambil setelah juara dunia lima kali itu dipermalukan Jerman 1-7 di kandang.

Kabar tentang nasib Scolari itu muncul tepat sebelum Minggu tengah malam, beberapa jam setelah Jerman mengalahkan Argentina 1-0 di Rio de Jenairo untuk memboyong trofi Piala Dunia 2014.

Advertisement

Masyarakat Brasil telah menanti lama agar negara mereka bisa tampil di final dan memenangi turnamen tersebut.

Pada Sabtu (13/7/2014), Scolari mengatakan jika dia akan menyerahkan keputusan tentang masa depannya kepada federasi sepakbola Brasil CBF.

Kekalahan Jerman itu menjadi satu lagi pukulan bagi Brazil setelah mereka dibantai Jerman 1-7 di Mineirao Stadium, Belo Horizonte, Selasa.

Advertisement

Kekalahan itu adalah penampilan terburuk Brazil sejak mereka kalah di final Piala Dunia 1950 dari Uruguay di Rio de Jenairo, sebuah tragedi yang dikenal sebagai “Maracanazo”.

Scolari,65 atau lebih dikenal sebagai Felipao, membawa Brazil menjuarai Piala Dunia 2002 di Jepang. Dia melatih kembali timnas Brasil pada Desember 2012, menggantikan Mano Menezes, sebelum Brasil menjadi tuan rumah sekaligus juara Piala Konfederasi. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif