Sport
Senin, 14 Juli 2014 - 22:11 WIB

INDONESIA SUPER LEAGUE : Puncak Kompetisi Digelar di SUGBK

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stadion GBK (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, JAKARTA—Pertandingan puncak kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013/2014 dijadwalkan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta meski hingga saat ini jadwal resminya belum dikeluarkan PT Liga Indonesia selaku operator.

Berdasarkan data PT Liga Indonesia, Senin (14/7/2014), pertandingan fase grup terakhir kompetisi tertinggi di Tanah Air itu antara tuan rumah Persepam Madura United melawan Persipura Jayapura, 5 September mendatang. Dengan demikian pertandingan final baru akan dilakukan setelah putaran dua usai.

Advertisement

Sebelum pertandingan semifinal dan final berlangsung, empat tim terbaik masing-masing dari Grup Barat dan Grup Timur akan bertanding di babak delapan besar. Adapun pembagian grup akan disesuaikan dengan regulasi ISL yang ada.

“Pembagian grup babak delapan besar sebagaimana diatur di Regulasi ISL 2014. Adapun jadwal babak delapan besar sampai final akan disampaikan dalam waktu dekat,” kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Menurut dia, pada pertandingan babak delapan besar tidak ada lagi penambahan pemain. Kondisi ini berlangsung sampai babak semifinal dan final yang sesuai dengan jadwal digelar di stadion terbesar di Indonesia itu.

Advertisement

“Untuk laga semifinal dan final akan dilakukan dengan sistem knock-out format single match. Pertandingan semifinal dan final rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,” kata pria yang juga Sekjen PSSI itu.

Saat ini kompetisi tertinggi di Tanah Air ini diliburkan karena adanya agenda Pemilihan Presiden RI, Piala Dunia 2014 dan Ramadhan serta Idul Fitri. Bahkan PT Liga Indonesia juga melakukan perubahan jadwal beberapa pertandingan.

“Liga memang memutuskan penyesuaian jadwal lanjutan putaran dua kompetisi ISL 2014 dengan mengakomodir jadwal perempat final AFC Cup 2014 yang diikuti Persipura Jayapura,” kata pria asal Ngawi Jawa Timur itu.

Advertisement

Sesuai dengan jadwal yang ada, kompetisi ISL akan kembali digulirkan 7 Agustus. Adapun empat tim teratas di Grup Barat adalah Arema Indonesia, Semen Padang, Persib Bandung dan Persija. Sedangkan Grup Timur adalah Persipura, Mitra Kukar, Persela dan Persebaya. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif